Pemilu 2024

Gubernur Jawa Tengah Sebut Urusan Capres PDIP di Tangan Megawati: Dewan Kopral Tahan Diri!

Gubernur Jawa Tengah sebut urusan capres PDIP di tangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, serta meminta Dewan Kopral tahan diri.

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – PDI Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum juga mengumumkan sosok capres di Pilpres 2024 nanti.

Sekalipun demikian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut urusan capres PDIP di tangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Ganjar juga meminta Dewan Kopral tahan diri dalam mendukungnya sebagai capres 2024.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," kata Ganjar di sela-sela rapat koordinasi kepala daerah PDIP di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Ketua DPC PDIP Solo Sebut Dewan Kolonel Tak Bisa Dianggap Candaan Politik: Kelas Elite Kok Guyonan

Oleh karena itu, Ganjar meminta kepada publik agar tak terlalu merespons terkait rencana pembentukan Dewan Kopral tersebut.

"Jadi publik tidak perlu merespons. Toh penentuan soal capres kan kalau PDIP itu urusan ketua umum (Megawati). Yang kedua, yang menentukan juga partai," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan pihaknya bakal segera mendeklarasikan Dewan Kopral untuk Ganjar.

Baca juga: Megawati Soekarnoputri Jadi King Maker, Capres PDIP Masih Disembunyikan, Siapa Sosoknya?

Rencananya, kata dia, Dewan Kopral tersebut akan dideklarasi di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar).

"Target secepatnya, mungkin akan deklarasi Jatim, Jateng, Jabar. Sedang rumusin bersama untuk lakukan deklarasi," kata Noel, sapaannya kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Noel mengaku pembentukan Dewan Kopral tersebut dilakukan bersama beberapa pendukung Ganjar dan dirinya ditunjuk menjadi ketua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved