Papua Terkini

[HOAKS] Sniper Panah Wayar Bergentayangan di Koya Timur Jayapura: Cek Fakta!

Kabar bohong yang cepat tersebar lewat berbagai platform media sosial itu sempat membuat warga Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura panik.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
AKSI MASSA - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon, saat memberikan keterangan pers terkait persiapan 2.000 personel pengamanan jelang aksi unjuk rasa Save Lukas Enembe, Selasa (20/9/2022) besok. Masyarakat diimbau jaga keamanan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kabar adanya warga terkena panah wayar pada bagian telinga oleh 'siluman' di wilayah Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapaura, Kamis (22/9/2022) malam, ternyata hoaks.

Kabar bohong yang cepat tersebar lewat berbagai platform media sosial itu sempat membuat warga Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura panik.

"Kejadian itu tidak benar atau hoaks," tegas Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbonkepada wartawan termsauk Tribun-Papua di Abeopura, Jumat (23/9/2022) dini hari.

Mackbon mendapat informasi awal dari laporan jajarannya di Muara Tami, terkait isu yang beredar tersebut.

Baca juga: Bentrok Antarwarga di Jalan Pasar Youtefa Kota Jayapura Dipicu Miras, Begini Kronologisnya

Informasi tersebar, korban bernama Wahyu (16) bersama saksi Nabil (14) dan Irzan (17) melaporkan rekannya telah terkena panah wayar hingga tembus di bagian telinga. 

"Dilaporan awalnya baik saksi maupun korban menyampaikan bahwa mereka di panah oleh orang yang tidak dikenal," tutur Mackbon, sebagaimana dalam isi pesan berantai.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh personel Polsek Muara Tami, ternyata penebar informasi tersebut memberikan keterangan palsu.

Faktanya, informsi disebar sesaat ketiga orang tersebut bermain panah wayar.

Kala itu, saksi bernama Irzan taksengaja menembakkan panah wayar tersebut ke arah korban hingga mengenai bagian telinga.

Namun lantaran takut, Wahyu mengaku dipanah OTK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved