Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Ondofolo Minta Panitia KMAN Kerja Cepat, Kampung Dondai Tampung 160 Peserta

Pemangku Adat Kampung bersama Pemerintah Kampung Dondain mendukung berlangsungnya kegiatan sarasehan saat KMAN VI.

istimewa
Kampung Dondai di Distrik Waibu yang jadi salah satu lokasi inap dan sarasehan saat Kongres Masyarakat Adat ke-VI di Kabupaten Jayapura, namun runah yang disiapkan hanya mampu tampung 160 orang sementara tiap kampung ada 300 Peserta yang akan menginap 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Yo Ondofolo Kampung Dondai, Markus Dike menyatakan 160 peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-VI (KMAN VI) akan di tempatkan di 14 rumah warga.

Pemangku Adat Kampung bersama Pemerintah Kampung Dondain mendukung berlangsungnya kegiatan sarasehan saat KMAN VI.

Segala pasilitas mulai dipersiapkan menjelang 24 - 30 Oktober 2022.

“Ada 14 rumah masyarakat yang akan difungsikan untuk penginapan peserta. Dari 14 rumah itu,  ada 4 rumah siap menampung 15 orang. Sedangkan 10 rumah lagi mampu untuk 10 orang , sehingga hanya mampu, 160 orang yang akan ditampung di rumah warga di Kampung Dondai,”katanya di rumah adat (Obhe), Kampung Dondai, Distrik Waibu, Kamis (22/9/2022).

Yo Ondofolo, Markus Dike menjelaskan sesuai arahan panitia lokal di Kabupaten Jayapura, bahwa ada 300 orang peserta yang akan menginap di tiap kampung.

“Tapi di Kampung Dondai baru bisa mampu hanya 160 orang. Jika Panitia inginkan tetap 300 orang, maka panitia secepatnya berkordinasi dengan pemerintah kampungdan Ondofolo,"tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pemerintah Kampung (KPK), Yosis Daimoe, mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan panitia lokal sehingga dapat mencukupi kuota.

“Walau begitu, masyarakat adat, pemerintah kampung dan para tokoh di Kampung Dondai sangat siap jika ada perubahan penambahan penginapan bagi peserta sarasehan,"ujarnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved