Persewar Waropen

Eduard Ivakdalam Sempat Ragu Soal Penyelesaian Akhir, Tapi Menang 4-1

Empat gol yang dicetak Persewar masing-masing oleh Prisca Womsiwor, I Nyoman Nikson, serta dua gol dari M Arodi Uodpana.

Editor: Roy Ratumakin
PT Liga Indonesia Baru
Persewar Waropen menang dengan skor yang cukup besar pada pertandingan ke-5 Grup Timur Liga 2 2022/2023. Mutiara Bakau julukan Persewar menang 4-1 atas tamunya Putra Delta Sidoarjo dengan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (23/9/2022) siang. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAPersewar Waropen menang dengan skor yang cukup besar pada pertandingan ke-5 Grup Timur Liga 2 2022/2023.

Mereka sukses mengalahkan Putra Delta Sidoarjo dengan skor 4-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (23/9/2022) siang.

Padahal sebelum pertandingan, pemain berjuluk Mutiara Bakau sempat punya masalah dengan kualitas penyelasaian akhir.

Baca juga: Gasak Putra Delta Sidoarjo, Persewar Naik ke Papan Atas Klasemen

Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengaku kaget dengan kemenangan besar yang diraih oleh timnya.

"Dari awal pertandingan, mereka mau bekerja keras mencapai target 3 poin. Motivasi semangat pemain yang luar biasa. Meski kualitas finishing sempat diragukan tetapi mereka bisa menjawab dengan mencetak empat gol," kata Edu sapaan akrabnya dari laman Liga Indonesia.

Empat gol yang dicetak Persewar masing-masing oleh Prisca Womsiwor di menit ke-41, I Nyoman Nikson di menit ke-90, serta dua gol dari M Arodi Uodpana di menit ke-36 dan 54.

Satu gol tim tamu dilesakkan M Adam Malik di menit ke-87.

Disamping kemenangan besar tersebut, ia menyoroti satu gol yang bersarang ke gawang Persewar. Gol tersebut dianggapnya seharusnya bisa diantisipasi, apalagi gol itu tercipta di menit akhir pertandingan.

Baca juga: Babak Pertama: Persewar Waropen Unggul 2-0 Atas Putra Delta Sidoarjo

"Soal evaluasi kami kebobolan satu gol. Kami akan perbaiki lantaran sangat disayangkan, ada umpan terobosan dan kami tidak mampu membaca permainan lawan, hingga berbuah gol karena bocornya pertahanan," ujarnya.

Selain itu, Eduard Ivakdalam tidak ingin terlena terlalu lama. Karena dia menargetkan Persewar dapat mempertahankan konsistensi di laga-laga berikutnya. Ada laga-laga berat yang langsung menanti di depan.

"Kami tidak bisa berlama-lama dengan kegembiraan ini karena kompetisi masih panjang. Pertandingan berikutnya sangat penting dan kami butuh poin sebanyak-banyaknya. Jangan sampai kami terpeleset," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved