Pemkab Jayapura

Resmi Nahkodai KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw Komit Cetak Atlet Berprestasi bagi Papua

Ini menjadi tonggak baru bagi Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw untuk menukangi prestasi olahraga di Bumi Kenambai Umbai.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
DILANTIK - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Sentani, pada Jumat (23/9/2022). Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw komit cetak atlet berprestasi bagi Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Sentani, pada Jumat (23/9/2022). 

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya.

Ini menjadi tonggak baru bagi Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw untuk menukangi prestasi olahraga di Bumi Kenambai Umbai.

Baca juga: Bupati, Mathius Awoitauw Kembali Pimpin KONI Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026

Ia berkomitmen membangkitkan dunia olahraga di daerahnya. 

Bupati Jayapura itu mengatakan, semua potensi olahraga di daerah harus dibina secara baik agar menjadi kekuatan baru untuk Papua

"Kabupaten Jayapura harus menjadi tiang dalam meningkatkan prestasi olahraga, sebab kita identik dengan penyumbang atlet terbanyak untuk Papua," ujarnya.

"Maka itu kita harus menjadi garda terdepan untuk membangikitkan dunia olahraga," sambung Mathius.

Sementara itu, Kenius Kogoya mengaku sangat yakin Kabupaten Jayapura bakal menjadi lumbung atlet-atlet terbaik bagi Papua.

Baca juga: MEMALUKAN! Nunggak Utang di Wisma Junior, KONI Papua Dilaporkan ke Polisi

Hal itu terbukti atas terselenggaranya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang telah digelar dua kali di Kabupaten Jayapura

"Ke depan, saya yakin Kabupaten Jayapura siap dalam menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk mengharumkan nama Papua dan Indonesia," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved