Sentani City Week

Sekdakab Jayapura Apresiasi Sentani City Week: Berikan Dampak Positif untuk Warga Kota Sentani

Kegiatan ini dapat memberikan pesan positif bagi masyarakat Sentani untuk menuju Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) di wilayah Adat Tabi

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
PENYERAHAN HADIAH – Panitia menyerahkan hadiah kepada peserta dalam acara penutupan pagelaran event Sentani City Week, Pemkab Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (24/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memberikan apreasisi dan penilaian terhadap gelaran bertajuk Sentani City Week yang digelar Polres Jayapura.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekkda) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Hana Hikoyabi saat memberikan sambutan pada penutupan acara bergengsi tersebut, Sabtu (24/9/2022) malam.

Baca juga: Pemkab Jayapura Sambut Positif Sentani City Week, Bupati Mathius Awoitauw: Saya Sangat Dukung!

Menurutnya, kegiatan itu berhasil memberi dampak positif bagi seluruh warga masyarakat Kota Sentani.

"Kami berterimakasih kepada panitia penyelenggara, kegiatan ini dapat memberikan pesan positif bagi masyarakat Sentani untuk menuju Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) di wilayah Adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua," kata Hana.

Acara Sentani City Week ini merupakan kegiatan pra event menyambut Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang akan dihadiri ribuan warga dari seluruh Indonesia, bahkan beberapa perwakilan dari luar negeri.

"Kita akan ada terus melakukan berbagai pra event menuju Kongres Masyarakat Adat, saya berharap masyarakat terus memberikan dukungan," terangnya.

Selain itu, dalam menyambut pergelaran kongres masyarakat adat nantinya, dia juga meminta agar semua pihak di Jayapura agar tidak terus menjaga lingkungan dan kebersihan agar pergelaran event tersebut nantinya dapat berjalan damai dan sukses.

Baca juga: Hana Hikoyabi Ajak Semua Pihak Beri Ruang Hak Anak di Kabupaten Jayapura

Sementara Ketua Panitia Sentani City Week, AKBP Fredrickus W A Maclarimboen mengatakan, nantinya akan ada berbagai event lagi yang bakal dilakukan, seperti kuliner dan lain sebagainya.

"Hal itu dilakukan agar ada ruang agar para komunitas di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua berkarya dalam menyambut pergelaran kongres masyarakat adat nusantara nantinya," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved