Wisata Papua

Trip Menuju Pulau Tiga Di Bonggo Kabupaten Sarmi, yang Punya Pantai Pasir Putih Eksotis

Perjalanan yang cukup panjang ini dikarenakan akses jalan yang terbilang masih tidak mulus dan butuh perbaikan lebih lanjut.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Iqbal Asra for Tribun-Papua.com
WISATA DI PAPUA - Potret salah satu pantai di objek wisata Pulau Tiga di Bonggo, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Minggu (25/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Masih di Tanah Papua, yang menyimpan banyak misteri dan menyajikan pemandangan yang indah di mata para pelancong.

Satu di antaranya yang dapat dikunjungi ialah Pulau Tiga di Bonggo, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua.

Untuk menuju objek wisata Pulau Tiga di Kabupaten Sarmi, wisatawan harus menempuh perjalanan sekiranya 5 jam menggunakan mobil dari Sentani menuju Kampung Podena di Bonggo.

Baca juga: Wisata Papua: Menikmati Indahnya Danau Sentani dan Pegunungan Cycloop di Bukit Banjibey

Perjalanan yang cukup panjang ini dikarenakan akses jalan yang terbilang masih tidak mulus dan butuh perbaikan lebih lanjut.

Sesampainya di Kampung Podena, wisatawan dapat langsung menuju Pulau Tiga dengan menggunakan speedboat, yang berjarak sekira 8,5 km dari Pantai Podena.

 

 

Sepanjang perjalanan perairan teduh akan menyapa para wisatawan yang menyeberang.

Tak butuh waktu lama, ketika tiba di Pulau Yarsun yang merupakan satu dari 3 pulau yang ada wisatawan akan disapa dengan pasir putih bertekstur halus, perairan jernih, dan pohon kelapa yang melambai.

Wisatawan patut mencoba menyelam di perairan Pulau Yarsun, sebab kondisinya cukup tenang, terlebih ekosistem terumbu karangnya masih sangat alami dan dalam kondisi baik.

Ikan-ikan kecil akan menyelinap di balik terumbu karang, dan sangat baik jika wisatawan dapat langsung memotretnya menggunakan kamera underwater.

Baca juga: Wisata Papua: Melihat Perbatasn Indonesia-Papua Nugini di PLBN Skouw

Sungguh pengalaman yang mengesankan, apabila saat menyelam seekor penyu endemik di Pulau Yarsun dapat menyapa anda, ataupun melintas di sekitar lokasi anda menyelam.

Di Pulau Yarsun, wisatawan juga dapat bercengkrama dengan penduduk kampung sembari mendengar cerita-cerita rakyat setempat.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved