Timnas Indonesia

Pelatih Curacao Akui Keunggulan Timnas Indonesia, Bakal Beri Perlawanan Sengit di Laga Selanjutnya

Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini mengakui keunggulan timnas Indonesia setelah timnya kalah dari skuad Garuda pada laga pertama FIFA Matchday.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mencoba melewati pemain Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022) - Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini mengakui keunggulan timnas Indonesia setelah timnya kalah dari skuad Garuda pada laga pertama FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini mengakui keunggulan timnas Indonesia setelah timnya kalah dari skuad Garuda pada laga pertama FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

Di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat itu Curacao harus menyerah dari tmnas Indonesia dengan skor 2-3.

Seusai pertandingan, pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini, mengakui jika laga kontra timnas Indonesia cukup sengit.

Selain itu, Shin Tae-yong mampu meracik tim yang solid saat menyerang dan bertahan.

Baca juga: Berhasil Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Puji Mental Para Pemain Timnas Indonesia

Pemain timnas Indonesia Dimas Drajad saat bermain melawan Timnas Curacao di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (24/9/2022). Permainannya dipuji pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman.
Pemain timnas Indonesia Dimas Drajad saat bermain melawan Timnas Curacao di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (24/9/2022). Permainannya dipuji pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman. (TRIBUN JABAR/Deni Denaswara.)

"Ini adalah pertandingan yang menarik untuk ditonton. Kami membuat 2 hingga 3 kesalahan."

"Saya memiliki keyakinan pada tim kami selama pertandingan. Tetapi Indonesia bermain sangat baik dari pertahanan hingga menyerang," kata Remko Bicentini kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Remko menjelaskan jika anak asuhnya dalam kondisi fisik yang kurang prima pada laga ini.

Hasilnya, tim lawan mampu mencuri kemenangan.

Selain itu, timnas Indonesia berhasil menjaga tingkat kebugaran mereka dan terus memberikan serangan yang cukup menyulitkan timnya.

Baca juga: Sebut Timnas Indonesia Bakal Geser Thailand dan Vietnam di ASEAN, Media China Soroti Kekuatan Garuda

"Secara keseluruhan Indonesia bermain sangat baik sebagai tim. Namun, seperti yang saya bilang, kami gagal memanfaatkan peluang."

"Dalam pertandingan tadi setelah 20 menit pertama, pemain kami tidak berada pada posisi seharusnya di mana Indonesia punya ketahanan fisik yang baik pada posisi mereka masing-masing dari pertahanan hingga penyerangan," tambahnya.

Mantan asisten pelatih tim Liga Belanda NEC Nijmegen ini berjanji akan memberikan perlawanan yang lebih sengit pada laga selanjutnya.

Yakni saat kedua tim kembali bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022).

"Jadi para pemain harus disiplin dalam mempertahankan posisi. Kami sempat berusaha untuk memperbaiki hal itu di babak pertama."

"Hal itu harus dibenahi pada pertandingan berikutnya," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di BoalSport.com dengan judul Taktik Shin Tae-yong Sempat Kejutkan Pelatih Timnas Curacao

Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved