Pemkot Jayapura

Pemkot Jayapura Sidak Bapok di Sejumlah Pasar, Frans Pekey: Harga dan Stok Pangan Aman Terkendali

Dalam sidak kali ini dapat dipastikan stok aman dan harga dapat terkendali di pasaran Kota Jayapura.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey saat bersama TPID Kota Jayapura saat meninjau stabilitas harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya, di Saga Mall Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura melakukan sidak stabilitas harga pangan pada sejumlah pusat perbelanjaan.

Pantauan Tribun-Papua.com, Senin (26/9/2022), Tim TPID Kota Jayapura yang dipimpin Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Setelah diberikan arahan, Tim TPID Kota Jayapura menuju pusat perbelanjaan Saga Mall Abepura untuk meninjau sejumlah harga bahan pokok ataupun sembako. 

Baca juga: BBM Naik, Pedagang Diimbau Tak Asal Naikan Harga Bapok

Di Saga Mall Abepura, harga cabai Rp 80.000 per kg dan Tomat Rp 12.000 per kg.

Di pusat perbelanjaan yang berada di Distrik Abepura itu, Tim TPID menyoroti minyak goreng bersubsidi yang banyak ditemukan dibeli oleh para pengecer.

Selanjutnya, Tim TPID Kota Jayapura menuju Pasar Sentral Hamadi di Distrik Jayapura Selatan, dengan giat yang sama.

Di Pasar Hamadi, Tim TPID Kota Jayapura memantau harga sejumlah komoditas, yakni cabai dari harga semula Rp 75.000 naik menjadi Rp 85.000 per kg, Tomat yang mulanya dijual seharga Rp 5.000 per kg, kini naik menjadi Rp 10.000 per kg.

Bawang merah dari harga Rp 80.000 turun menjadi Rp 50.000 per kg, bawang putih dijual dengan kisaran harga Rp 35.000 sampai Rp 40.000 per kilonya.

Lalu untuk telur lokal dijual Rp 70.000 per kg, telur asal Surabaya Rp 72.000 per kg. 

Ikan dan Singkong juga menjadi objek pemantauan Tim TPID Kota Jayapura dalam kunjungannya ke Pasar Hamadi dan harganya terbilang relatif stabil.

Kemudian, Tim TPID menuju ke Gudang Bulog untuk memantau ketersediaan stok beras untuk kesekian bulan ke depannya.

Tim TPID Kota Jayapura mendapatkan informasi stok sebanyak 3.500 ton beras telah tersedia dan dapat didistribusikan untuk 3 bulan ke depannya.

Giat sidak stabilitas harga pangan itu berlanjut di Hypermart Mall Jayapura, yang menjadi kunjungan akhir Tim TPID Kota Jayapura. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved