Info Jayapura

Warga Puji Pelayanan Mudah Disdukcapil Kota Jayapura di Pusat Perbelanjaan

Ke depannya, kami harapkan ini bisa terus digalakkan, minimal tiap malam minggu dibuka pelayanan, ini sudah sangat baik

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
PELAYANAN - Suasana pelayanan Dukcapil Kota Jayapura terkait kepengurusan dokumen kependudukan pada salah satu pusat perbelanjaan di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, setiap Sabtu malam, Senin (26/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Merasa lebih mudah dalam memperoleh dokumen kependudukan, warga Kota Jayapura memuji pelayanan Dukcapil Kota Jayapura dalam memberikan pelayanan lebih dekat kepada warga, dengan menjangkau pusat perbelanjaan. 

Baca juga: Disdukcapil Kota Jayapura Berikan Dokumen kepada 41 Pasutri yang Nikah Massal di Kampung Holtekamp

Kepada Tribun-Papua.com Senin (26/9/2022) warga Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Hasnia (26) mengatakan sangat puas dengan pelayanan yang dilakukan Dukcapil Kota Jayapura. 

"Ini sangat mudah sekali, kalau begini kan urus dokumen kependudukan akan sangat mudah, karena tidak perlu ke kantor Dukcapil kota lagi, bisa di Saga saja," sebutnya.

Hasnia menuturkan ia membuat KTP juga tak butuh waktu lama karena memang persyaratannya telah jelas, dan dilayani juga cepat. 

"Ke depannya, kami harapkan ini bisa terus digalakkan, minimal tiap malam minggu dibuka pelayanan, ini sudah sangat baik menurut saya," puji Hasnia.

Di lain sisi, warga Kota Jayapura Aditya Guntara (42) mengaku pengurusan dokumen kependudukan saat ini lebih mudah dengan terobosan Disdukcapil yang melakukan pelayanan di pusat-pusat perbelanjaan. 

Baca juga: Warga Kota Jayapura Puji Pelayanan Disdukcapil: Cepat dan Tak Perlu Antre Lama

"Dengan kesibukan kami masyarakat sehari-hari yang tidak sempat datang langsung ke Dukcapil, maka ini sangat memudahkan karena tidak perlu antre lama maka KTP atau akte kelahiran yang kita ingin buat bisa jadi," sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura, Raymond J W Mandibondibo, saat diwawancarai Tribun-Papua.com beberapa waktu lalu menyampaikan komitmennya untuk terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca juga: Sembari Berakhir Pekan, Warga Timika Bisa Urus Dokumen di Café Disdukcapil di Pasar Kuliner

"Memang benar, saat ini kami rutin melaksanakan pelayanan kependudukan bagi warga Kota Jayapura yang membutuhkan, setiap Sabtu malam di Saga Mall Abepura dan Mall Jayapura," sebutnya. 

Raymond mengatakan, pelayanan Dukcapil tersebut dinamakan Malam Minggu Bersama Dukcapil, bertujuan untuk mengakomodir keperluan masyarakat, khususnya yang tidak memiliki kesempatan di hari kerja untuk mengurus keperluannya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved