Pemkab Jayapura

Bangkitkan SDM Papua, Pemkab Jayapura dan Kemenperin Gelar Bimtek Perbengkelan di Sentani

Mereka difasilitasi Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Kementerian Perindustrian, melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM).

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo mengatakan, pembinaan terhadap sumber daya manusia sangat penting, maka itu, dia berharap bimtek tersebut dapat menghasilkan motor ekonomi yang berkualitas untuk Kabupaten Jayapura. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 20 pelaku usaha bengkel mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (27/9/2022).

Mereka difasilitasi Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Kementerian Perindustrian, melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM).

Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo, mengatakan, langkah itu sebagai bentuk pembinaan sumber daya manusia.

Baca juga: ASN Pemkab Jayapura Diminta Persiapkan Diri Sambut Kongres Masyarakat Adat

Terutama dalam rangka hal peningkatan kemampuan atau pemberdayaan masyarakat.

"Harapan kita bimtek ini dapat memberi dampak positif yang lebih baik lagi kepada para peserta sehingga mereka dapat menjadi motor penggerak ekonomi di Kabupaten Jayapura," kata Joko.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura, Theophilus Tegai, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian melalui Dirjen IKM yang telah menggelar bimtek tersebut.

Menurutnya, sinergitas antara Pemerintah Pusat dan daerah sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Jayapura.

"Mereka 20 orang, dan ini yang punya usaha bengkel di Kabupaten Jayapura, maka itu, kita harap di tahun-tahun berikut kuota latihan ini dapat ditambah lagi," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved