Info Jayapura

Bulog Papua Umumkan Stok Beras di Kota Jayapura 3.500 Ton: Bisa Bertahan 3 Bulan

Stok saat ini sekitar 3.500 ton. Apabila dihitung per bulan yang kami salurkan 1.100 ton, sehingga kemungkinan dapat bertahan sampai 3 bulan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
STOK BERAS - Potret tumpukan beras di gudang bulog Kantor Cabang Jayapura, Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (27/9/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Papua dan Papua Barat mengumumkan stok beras saat ini di Kota Jayapura mencapai 3.500 ton, serta diperkirakan mampu bertahan hingga 3 bulan ke depannya. 

Manager Pengadaan Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Arwan Taufik menjelaskan kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (27/9/2022). 

Baca juga: Perum Bulog Papua dan Papua Barat Klaim Pasokan Bapok Untuk Nataru Aman

"Stok saat ini sekitar 3.500 ton. Apabila dihitung per bulan yang kami salurkan sekira 1.100 ton, sehingga kemungkinan dapat bertahan sampai 3 bulan ke depannya," jelas Arwan. 

Arwan melanjutkan, kondisi di Gudang Argapura kondisi turn over beras dalam sebulan terbilang cepat. 

"Jadi kalau ada kekurangan lagi, kita nanti akan dikirimkan lagi dari kantor pusat yang sudah direncanakan lagi sebanyak 1.000 ton beras akan dikirim ke Kota Jayapura," bebernya. 

Ditanya soal sumber berasal, Arwan menyebutkan beras-beras tersebut didatangkan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. 

Sementara untuk Merauke, pihaknya belum ada pengiriman beras dari Merauke karena stok di kota rusa itu dikatakannya penyerapan penyaluran baru mencapai kurang lebih 2.000 ton. 

Baca juga: Jelang Nataru, Bulog Papua dan Papua Barat Sediakan 38 Ribu Ton Beras

"Angka itu jauh sekali dari target kami, yang mencapai 15.000 ton, tetapi memang untuk tahun ini Kabupaten Merauke ada kemungkinan kekurangan produksi sehingga berdampak terhadap penyerapan," terangnya. 

Sementara itu, Arwan membeberkan untuk keseluruhan Papua dan Papua Barat, stok berasnya saat ini ketersediaannya masih tercukupi. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved