Rakerda KNPI Papua

KNPI Papua Gelar Rakerda di Abepura, Benyamin Gurik: Momen Bahas Isu Aktual di Masyarakat

Dalam raker ini juga kita mendiskusikan atau membahas isu-isu aktual yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini di Papua

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - KNPI Papua saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda pada salah satu hotel di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (27/9/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Momen membahas isu aktual di tengah-tengah masyarakat menjadi bagian dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Benyamin Gurik saat ditemui Tribun-Papua.com di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (27/9/2022). 

Baca juga: Dorong Pembelajaran Hukum, KNPI Papua dan PERADI Kota Jayapura Teken Kerjasama

"Selain bertujuan untuk merumuskan program kerja, namun dalam raker ini juga kita mendiskusikan atau membahas isu-isu aktual yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini di Papua," sebut Benyamin. 

Lebih lanjut, lelaki murah senyum itu mengatakan isu-isu terkini yang menarik dibahas misalnya isu kepemudaan, sosial kemasyarakatan, dan tentu berkaitan dengan kondisi kepemudaan di Papua hari ini. 

"Raker ini dilakukan untuk melaksanakan amanah konstitusi yaitu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI, di mana bertujuan untuk menetapkan program kerja kepengurusan DPD KNPI Provinsi Papua periode 2022 hingga 2025," tandasnya.

Benyamin menambahkan, raker KNPI Papua ini juga sebagai forum untuk merumuskan program kerja DPD KNPI, yang tak terlepas dari visi misi atau dibuat oleh Ketua DPD KNPI. 

Baca juga: Ini Kekhawatiran KNPI Papua Soal Pro Kontra DOB Berujung Perpecahan OAP: Harus Duduk Bersama

"Serta telah ditetapkan dalam forum musyawarah daerah yang berlangsung April atau Maret 2022 lalu," katanya. 

Sebanyak 300 orang menghadir raker tersebut dan telah berlangsung sejak Senin 26 September, hingga berakhir pada Selasa 27 September 2022.

"Pada hari terakhir ini akan dibahas sesi pengenalan program kerja dan juga pengenalan organisasi bagi pengurus DPD yang baru dibentuk," ujarnya. 

Baca juga: Semmy Kogoya : KNPI Papua Hanya Satu di Bawah Komando Benyamin Gurik

Output dari raker tersebut dikatakan Benyamin, nanti disampaikan hasil-hasil dari program yang telah berjalan dan kesiapan kepengurusan dalam 3 tahun ke depan. 

"Serta tak luput pula, akan diberikan rekomendasi terkait isu-isu aktual yang terjadi di Papua, baik soal kepemudaan, maupun sosial kemasyarakatan," lanjutnya. 

Melalui tema raker yakni, memperkuat konsolidasi dan peningkatan kapasitas pemuda untuk menciptakan generasi muda yang terampil dan berakhlak, Benyamin berharap para pemuda Papua dapat mengaplikasikan jiwa kepemimpinan yang berkarakter. 

Baca juga: Baru Sepekan Dilantik Jadi Ketua DPD KNPI Papua, Benyamin Gurik Gelar Pleno I Bahas Agenda Kerja

Sekadar diketahui, dalam raker tersebut, turut hadir Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pratama, wakil ketua umum, dan sekretaris jenderal DPP KNPI. 

Selain itu, hadir membersamai dari pimpinan organisasi kepemudaan di tingkat Provinsi Papua atau ketua-ketua OKP tingkat provinsi, ketua-ketua DPD KNPI se-Provinsi Papua, dan pengurus DPD KNPI Provinsi Papua. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved