Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Siapkan Taktik Berbeda di Leg Kedua

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan strategi dan taktik skuad Garuda akan berubah di leg kedua laga lawan Curacao di FIFA Matchday

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan Yonif 202 Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, 5 Juli 2022 - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan strategi dan taktik skuad Garuda dalam laga leg kedua FIFA Matchday melawan Curacao akan mengalami perubahan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam leg kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Jelang laga tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan strategi dan taktik skuad Garuda akan mengalami perubahan.

Meski ada sejumlah pemain timnas Indonesia yang cedera, Shin Tae-yong mengaku telah mempersiapkan semuanya dengan maksimal.

Baca juga: Pelatih Curacao Akui Keunggulan Timnas Indonesia, Bakal Beri Perlawanan Sengit di Laga Selanjutnya

Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mencoba melewati pemain Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) mendatang.
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mencoba melewati pemain Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) mendatang. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku siap melakukan perubahan untuk pertandingan leg kedua melawan Curacao.

Menurutnya perubahan strategi perlu dilakukan karena kedua tim sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan tim lawan.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong memastikan perubahan taktik harus dilakukan karena ia juga kehilangan beberapa pemain.

“Satu kata, taktik akan berubah,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Stadion Pakansari, Senin (26/9/2022).

Walaupun mengaku akan ada perubahan strategi dalam menghadapi Curacao, pelatih asal Negeri Gingseng itu tak bisa memastikan para pemain akan 100 persen tampil bagus.

Baca juga: Berhasil Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Puji Mental Para Pemain Timnas Indonesia

Menurutnya semua butuh proses untuk bisa meningkatkan kualitas permain.

Oleh karena itu, meski sudah dilakukan evaluasi setelah pertandingan sebelumnya, para pemain tak bisa dipastikan langsung berubah.

Sebab di dunia sepak bola semua butuh proses dan tak ada yang instan.

Shin Tae-yong mengaku akan memperbaiki kekurangan para pemain step by step.

Sehingga nantinya Marc Klok dan kawan-kawan bakal menjadi salah satu tim paling mentereng dan menakutkan ke depannya.

Shin Tae-yong mengaku ia memang akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk perkembangan sepak bola Tanah Air.

Baca juga: Sebut Timnas Indonesia Bakal Geser Thailand dan Vietnam di ASEAN, Media China Soroti Kekuatan Garuda

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved