Kongres Masyarakat Adat

Gelar Rapat Evaluasi, Pemkab Jayapura Pastikan Persiapan KMAN VI Capai 90 Persen

Persiapan KMAN ke-VI di Kabupaten Jayapura telah capai 90 persen. Hal ini diketahui pascarapat evaluasi yang dilakukan Pemkab Jayapura.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo. Kata Joko, persiapan KMAN ke-VI di Kabupaten Jayapura telah capai 90 persen. Hal ini diketahui pascarapat evaluasi yang dilakukan Pemkab Jayapura. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua telah memastikan seluruh kesiapan pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) dalam bidang ekonomi sudah mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo, kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Rabu (28/9/2022)

"Jadi untuk kami bidang ekonomi dalam kesiapan menuju kongres masyarakat adat ini sudah mencapai 90 persen, sekarang tinggal bagaimana kita lakukan sinkronisasi data kesiapan dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari masing-masing bidang yang lainnya," kata Joko.

Baca juga: Sopir Naikkan Tarif Angkot Jayapura, Kadishub: Surat Edaran Itu Tidak Benar!

Kemudian untuk kesiapan konsumsi, UMKM, Pentas Seni dan lain sebagainya, menurut Joko nantinya tinggal disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan kongres.

Menurutnya, penyesuain itu harus dilakukan lantaran dalam kongres masyarakat adat bakal digelar sekaligus dengan dua event besar lainnya yakit Festival Danau Sentani dan 9 tahun hari masyarakat adat Kabupaten Jayapura.

"Ini harus benar-benar siap, agar semua program  yang akan dilakukan nanti dalam kongres masyarakat adat dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Sekadar diketahui, pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) bakal digelar pada 24-30 Oktober 2022 mendatang. 

Kegiatan ini akan digelar sekaligus dengan dua agenda besar lainnya seperti Festival Danau Sentani, dan peringatan 9 Tahun masyarakat adat Kabupaten Jayapura. 

Agenda tersebut juga akan menghadirkan ribuan tamu dan ratusan komunitas adat di seluruh Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved