Tribun Militer

Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodim 1710 Mimika dan Satuan TNI se-Garnisun Gelar Baksos Donor Darah

Kegiatan donor darah diikuti sekitar 250 personel tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis dari masing-masing satuan.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI se-Garnisun Timika menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI se-Garnisun Timika menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI.

Kegiatan tersebut berlangsung di markas Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua.

Kegiatan donor darah diikuti sekitar 250 personel tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis dari masing-masing satuan.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 RI, Jenderal Bersama Ratusan Prajurit Korem 174/ATW dan Persit Baksos Donor Darah

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi kepada Tribun-Papua.com, Rabu (28/9/2022) mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat baik bagi pendonor maupun bagi pasien yang sedang membutuhkan darah.

 

 

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain," katanya.

Lanjutnya, banyak manfaat dalam kegiatan donor darah ini, selain memberikan kesehatan pada para pendonor, sekaligus dapat membantu saudara-saudara yang membutuhkan sumbangan darah.

"Kami bisa membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya donor darah. Membantu dan menambah stok darah di PMI yang nantinya bakal dibutuhkan oleh masyarajak Mimika," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved