Kongres Masyarakat Adat

Mantapkan Persiapan Sarasehan KMAN VI di Kota Jayapura: Evert Merauje: Jangan Ulur-ulur Waktu!

Kampung Enggros di Distrik Abepura, Kota Jayapura disiapkan sebagai satu di antara sekian lokasi KMAN di wilayah adat Tabi.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Pantia Lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI Kota Jayapura saat gelar rapat koordinasi di Kampung Injros, Distrik Abepura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Panitia dan masyarakat adat di Kota Jayapura diminta bekerja sama demi menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI.

Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert Merauje, mengimbau jajaran panitia dan masyatrakat adat untuk tidak mengulur-ulur waktu mempersiapkan segala keperluan kongres.

Kampung Enggros di Distrik Abepura, Kota Jayapura disiapkan sebagai satu di antara sekian lokasi KMAN di wilayah adat Tabi.

Baca juga: Paguyuban Nusantara Digaet Sukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Jayapura

Kini, panitia lokal dan warga Kampung Enggros melakukan rapat koordinasi pemantapan persiapan.

Setiap bidang melaporkan tugas yang sudah dikerjakan terkait keperluian sarasehan KMAN VI.

Evert Merauje yang juga menjabat Asisten I Setwilda Kota Jayapura,  memimpin langsung rapat tersebut di pelataran rumah Ondoafi Kampung Enggros, John Sanyi.

“Ratusan tamu yang akan datang di kampung ini harus mendapat pelayanan yang baik,” ujar Evert, dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Tanjung Tunung, Spot Cuci Mata Peserta Sarasehan saat Kongres Masyarakat Adat Nusantara

Persiapan yang dilakukan meliputi tempat serasehan, konsumsi, transportasi, rumah warga yang digunakan sebagai tempat inap.

Kemudian MCK (Mandi Cuci, Kakus), air bersih, listrik, penataan kampung, tari-tarian, sarana ibadah, dan berbagai fasilitas lainnya.

"Semua pihak, baik masyarakat adat maupun panitia, harus serius mempersiapkan perlaksanaan serasehan KMAN  di Enggros dan di Kampung Tahima Sorima, Kayo Pulau," ujarnya. (*)  

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved