Perahu Ketinting Terbalik di Asmat

Satu Korban Perahu Ketinting Terbalik di Muara Ayip Kabupaten Asmat Papua Ditemukan

Saat ini operasi pencarian masih dilakukan, karena dua penumpang ketinting belum ditemukan. Semoga, operasi pencarian cepat membuahkan hasil

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
EVAKUASI - Tampak Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jazad Adrianus korban perahu ketinting terbaik, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, ASMAT – Kerja keras tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian korban perahu ketinting yang terbail di Muara Ayip, Kabupaten Asmat, Provinsi papua membuahkan hasil. Satu dari tiga korban perahu tersebut bernama Adtrianus (44) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga: Perahu Terbalik di Sungai Ayip Asmat, Tim SAR: Dua Orang Meninggal

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun-Papua.com, Kamis (29/9/2022) menyebutkan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang jaraknya sekitar 4,22 notikal mile dari lokasi kejadian.

Kemudian, petugas SAR gabungan langsung melakukan evakuasi korban ke Distrik Atsj di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kampung Yefu.

Saat ini, operasi pencarian masih terus dilakukan petugas, karena dua penumpang perahu ketinting yang nahas tersebut masih belum ditemukan, yakni Timotius (30) dan Isak bocah yang masih berusia 3 tahun.

“Saat ini operasi pencarian masih dilakukan, karena dua penumpang ketinting belum ditemukan. Semoga, operasi pencarian cepat membuahkan hasil,” kata Kakansar Timika, George Leo Merchy Randang kepada Tribun-Papua.com, Kamsi (29/9/2022).

Sebelumnya, tim SAR gabungan menerima laporan dari warga bernama Maikel, pada Senin (26/9/2022) sekira pukul 15:00 WIT ada sebuah perahu ketinting dari Agats dengan tujuan Kampung Yepu dihantam gelombang.

Setelah mendalami informasi tersebut pada sore harinya pukul 16:40 WIT bahwa ada 8 orang selamat setelah berusaha berenang menuju tepian namun 3 lainnya belum ditemukan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved