Timnas Indonesia

Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Pakar Sepak Bola Vietnam Kagumi Kepelatihan Shin Tae-yong

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday ikut menjadi sorotan pakar sepak bola Vietnam, Vu Quang Huy.

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Sananta dan Kambuaya menyapa penonton usai pertandingan melawan Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022) - Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday ikut menjadi sorotan pakar sepak bola Vietnam, Vu Quang Huy. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday ikut menjadi sorotan pakar sepak bola Vietnam, Vu Quang Huy.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil dua kali membungkam wakil zona CONCACAF itu pada 24 dan 27 September lalu.

Kemenangan Timnas Indonesia dinilai Vu Quang Huy sebagai perkembangan pesat.

Baca juga: Timnas Indonesia Gagal Cleansheet saat Lawan Curacao, Begini Komentar Tegas Shin Tae-yong

Pemain Timnas Curacao Kenji Joel Gorre mengejar bola pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit terakhir Indonesia unggul 2-1 dari Curacao.
Pemain Timnas Curacao Kenji Joel Gorre mengejar bola pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit terakhir Indonesia unggul 2-1 dari Curacao. (Tribunnews/Jeprima)

Sebagaimana dikutip BolaSport Network dari media Vietnam, Soha, dia kagum melihat perkembangan pesat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini.

Mantan pesepak bola Vietnam yang tak pernah absen mengulas Piala AFF hingga Piala Dunia itu mengawali pandangannya tentang Curacao.

"Kekuatan Curacao tidak sebaik tahun 2019. Para pemain kuncinya masih ada, tetapi sudah tua, sedangkan kekuatan barunya masih sangat muda dan tidak sebaik tahun 2019."

Dengan alasan itu, lanjutnya, "Tentu saja Curacao sedikit menurun."

Baca juga: Sebut Timnas Indonesia Bakal Geser Thailand dan Vietnam di ASEAN, Media China Soroti Kekuatan Garuda

"Tetapi ketika Indonesia mengalahkan tim ini dua pertandingan berturut-turut, itu menunjukkan bahwa Shin Tae-yong dan anak-anak asuhnya membuat perubahan kualitas yang kuat."

Menurut Quang Huy, Shin Tae-yong telah membantu sepak bola Indonesia dari tim muda hingga tim nasional untuk meningkatkan kualitas.

"Sangat sulit bagi tim Asia Tenggara untuk menang melawan Indonesia sekarang."

"Ketika tim-tim Indonesia (semua level umur) bermain bagus, itu juga menciptakan efek positif pada penonton."

Dia lantas kagum kepada Shin Tae-yong, karena kini menjadi karakter yang memiliki pengaruh besar pada sepak bola Indonesia.

Quang Huy kemudian mengungkapkan bahwa disiplin adalah kunci yang membuat Timnas Indonesia menjadi lebih kuat seperti sekarang.

“Disiplin adalah hal dasar yang membantu perkembangan sepak bola Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong," katanya.

Baca juga: Timnas Indonesia Gagal Cleansheet saat Lawan Curacao, Begini Komentar Tegas Shin Tae-yong

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup.
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved