Info Jayapura

Wujudkan Lingkungan Bersih, DLHK Kota Jayapura Imbau Warga Disiplin Buang Sampah ke TPS

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Jayapura mengimbau warga, agar disiplin membuang sampah ke TPS.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Dolfina Jece Mano saat ditemui Tribun-Papua.com di ruang kerjanya. Kata Dolfina, dalam mewujudkan lingkungan kota yang bersih, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Jayapura mengimbau warga, agar disiplin membuang sampah ke TPS. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam mewujudkan lingkungan kota yang bersih, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Jayapura mengimbau warga, agar disiplin membuang sampah ke TPS.

Hal itu disampaikan Kepala DLHK Kota Jayapura, Dolfina Jece Mano kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com Kamis (29/9/2022).

"Petugas kita memang fokus pengangkutan sampah pada TPS yang telah tersebar, dan diangkut sesuai waktu yang ditentukan sehingga masyarakat harus disiplin membuang sampah pada jam yang sesuai," katanya.

Dolfina mengatakan apabila semuanya tertib dan teratur, maka masalah kebersihan dapat teratasi dengan baik.

"Karena ada beberapa tempat yang bermasalah, harus diingatkan ulang, kemudian kinerja petugas kami juga terintegrasi," sebutnya.

Baca juga: ASN Pemkot Jayapura Ikuti Talent Scouting, Penelusuran Kader Potensial untuk Promosi Jabatan

Wanita murah senyum itu mengatakan, pihaknya memang perlu bekerjasama aktif dengan masyarakat, dalam hal pengangkutan sampah ini dapat berjalan baik.

"Ada biasa warga kita yang mengais sampah untuk keperluan mengambil makanan sisa dengan alasan memberi makan ternak, ini tidak menjadi masalah kalau habis membongkar sampah dan kembali menumpuknya," ujarnya.

Baca juga: Sikapi Masalah Sampah Plastik di Objek Wisata Pantai, Ini yang Dilakukan DLHK Kota Jayapura

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengimbau kepada para petugas untuk selalu menjaga diri dari hal-hal yang menganggu kegiatan masing-masing.

"Pada prinsipnya, peristiwa kecelakaan itu diakibatkan human error, dan ini memang menjadi perhatian kita bersama," lanjutnya.

Terakhir, ia berharap dengan upaya yang dilakukan dalam menyadarkan masyarakat, mampu mewujudkan lingkungan Kota Jayapura yang indah dan bersih.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved