Tribun Militer

Dandim 1715/Yahukimo Dukung Peningkatan Partisipasi Perempuan di Segala Bidang

Dandim 1715 mendukung secara penuh peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik, hukum, dan sosial ekonomi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Kodim 1715/Yahukimo
PAPUA TERKINI - Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Johanis V Tethool saat menghadiri kegiatan peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi tahun 2022 di Gedung Serbaguna Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Kamis (29/9/2022). Kodim 1715/Yahukimo 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dandim 1715 mendukung secara penuh peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik, hukum, dan sosial ekonomi.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V Tethool saat menghadiri kegiatan peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi tahun 2022 di Gedung Serbaguna Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Kamis (29/9/2022).

Dari rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Jumat (30/9/2022), kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Nduga.

Baca juga: Kasus Mutilasi oleh Oknum TNI di Timika Papua Diduga Bukan Pertama Kali, Komnas HAM Ungkap Hal Ini

Johanis di sela-sela kegiatan menyampaikan mendukung kegiatan tersebut, sebagai bentuk bahwa perempuan juga dapat memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

"Kegiatan ini tentunya sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Nduga pada segala bidang," katanya.

 

 

Di mana, dikatakannya saat ini perempuan juga ikut mengambil bagian dalam lembaga pemerintahan yang juga sebagai sarana untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

"Pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini juga dapat diteruskan kembali pada masyarakat di lingkungan masing-masing, sehingga perempuan di luar sana juga paham akan peran mereka," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Nduga, Rode Nirigi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan perempuan dari beberapa organisasi yang berada di wilayah Kabupaten Nduga.

Serta turut diikuti pula oleh seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nduga.

Baca juga: Giliran Moeldoko Teriak Keras ke Gubernur Papua Lukas Enembe: Apa Perlu TNI Dikerahkan?

"Dengan tujuan membuka wawasan, memberi dorongan, motivasi dan penyemangat untuk menjadi perempuan yang berkualitas di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi, sehingga dapat bersaing dengan perempuan yang berada di luar daerah," paparnya.

Terakhir, pihaknya berharap agar peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta mendengar dan berperan aktif dalam materi yang disampaikan oleh para narasumber.

"Ini persembahan bagi masyarakat Kabupaten Nduga, teristimewa untuk para kaum perempuan agar termotivasi dan sadar akan haknya," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved