Imigrasi Jayapura

Dirjen Imigrasi Gelar Supervisi Kinerja Jabatan Fungsional di Kemenkum HAM Papua

Bagian Kepegawaian mendorong seluruh Analis Keimigrasian serta Pemeriksa Keimigrasian untuk segera menyusun DUPAK sebagai syarat kenaikan pangkat

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
SUPERVISI – para peserta dan nara sumber supervisi yang dilakukan Direktorat Keimigrasian foto Bersama dengan para peserta yang merupakan pegawai dan pemangku jabatan di lingkungan kementerian Hukum dan HAM Papua, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Bagian kepegawaian di Direktorat Jenderal Imigrasi menggelar supervise dan pengarahan jabatan fungsional dan analis keimigrasian dan pemeriksa keimigrasian di lingkungan kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Warga Kabupaten Sarmi Bikin Paspor Tak Perlu ke Kantor Imigrasi Jayapura

Supervisi yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Bagian Kepegawaian serta seluruh pemangku Jabatan Fungsional Teknis Keimigrasian di seluruh UPT Imigrasi di Papua.

Kegiatan tersebut dibuka dan dimoderatori Kepala Urusan Kepegawaian, Farida Usman. Dalam pengarahannya, dia menyampaikan jumlah pemangku jabatan fungsional teknis Keimigrasian yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Bagian Kepegawaian mendorong seluruh Analis Keimigrasian serta Pemeriksa Keimigrasian untuk segera menyusun DUPAK sebagai syarat kenaikan pangkat sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Sedangkan naras umber dalam supervise tersebut, Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Suci dan Amir. Keduanya menyampaikan beberapa Hal terkait teknis penyusunan DUPAK, peran, fungsi serta kedudukan Jabatan Fungsional Teknis Keimigrasian.

Selain itu juga ada sesi tanya jawab serta sharing pengalaman para pemangku Jabatan Fungsional yang telah mengumpulkan DUPAK serta sudah mendapatkan penetapan angka kreditnya.

Baca juga: Peringati HUT Ke-77 Dharma Karya Dika, Imigrasi Jayapura Masuk Desa Arso Kota

Supervisi selesai pukul 16.00 WIT dan ditutup Kepala Urusan Kepegawaian. Selama kegiatan berlangsung, para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan selalu memakai masker. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved