Info Mimika

Tangkal Kekacauan di Kabupaten Mimika, Ini yang Dilakukan FKUB

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika menggelar doa bersama tangkal kekauacan di Kabupaten Mimika.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika menggelar doa bersama tangkal kekauacan di Kabupaten Mimika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKAForum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika menggelar doa bersama tangkal kekauacan di Kabupaten Mimika.

Doa berama dihadiri Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, bersama pimpinan Forkopimda Mimika pada Kamis (29/09/2022), bertempat di Ballroom Hotel 66 Cenderawasih tersebut mengusung tema “Manusia Merencanakan, Tuhan Menentukan”.

Johannes Rettob, mengajak semua pihak untuk melakukan hal terbaik untuk Mimika. Bagi johannes dirinya ditugaskan untuk melaksanakan kewenangan bupati, sebagai pelaksana tugas hanya sementara waktu.

Baca juga: Kasus Korupsi Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika Masuk ke KPK

"Memang banyak orang bertanya dan berkata bahwa mereka tidak akui karena belum ada SK. Namun sekali lagi Plt Bupati Mimika menegaskan bahawa dirinya dan bupati adalah pejabat politik dengan tugas yang sama. Ini sudah aturan jadi saya harap agar hal ini dapat disampaikan sehingga tidak menjadi polemik ditengah masyarakat,” ujarnya kepada Tribun-Papua.com.

Ia mengaku sedih lantaran seharusnya perihal sebagai Plt itu tidak perlu dipersoalkan. Berkaitan dengan hal ini Wabup mengajak warga untuk bijaksana, menepis apabila ada ajakan bernuansa provokasi, demi kepentingan pribadi oknum tak bertanggungjawab.

 

 

“Kita hadir dalam doa bersama FKUB ini menginginkan Mimika aman dan damai. Jangan mau diperalat mengacaukan. Kita harus punya prinsip mau aman dan damai untuk Mimika,” ajaknya.

Sementara Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii mengucapakan terima kasih kepada Plt Bupati Mimika yang selalu hadir dalam kegiatan FKUB.

“Kami tidak bisa jalan sendiri, kami membutuhkan dukungan dari semua stakeholder karena tidak ada yang hebat di dunia ini, karena nanti semuanya pasti akan kita tinggalkan,” katanya.

Mewakili TNI, Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada ketua FKUB dan pengurus umat beragama, sehingga dapat terjalin sinergitas aparatur dan FKUB Mimika untuk menciptakan kondusifitas di Mimika.

Baca juga: Keren, Riset Kesehatan Dasar Kabupaten Mimika Jadi yang Pertama di Indonesia

"Saya harap agar kegiatan serupa dapat terus semakin digalakkan, demi situasi kondusi aman tentram terkendali di Kabupaten Mimika," harapnya.

Sementara Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra juga mengatakan, kegiatan doa bersama ini sangat bermanfaat, di samping FKUB juga selalu memberi terobosan baru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved