Tribun Militer

Kapenrem 172/PWY Pimpin Technical Meeting Lomba Video Kreatif 94 Detik

Technical Meeting tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made Dharmawan.

istimewa
Panitia Lomba Video Kreatif 94 Detik dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 menggelar rapat Technical Meeting melalui Video Conference bersama para panitia dan para peserta bertempat di Aula Pitersiing Makorem 172/PWY. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Panitia Lomba Video Kreatif 94 Detik dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 menggelar rapat Technical Meeting melalui Video Conference bersama para panitia dan para peserta bertempat di Aula Pitersiing Makorem 172/PWY, Sabtu (1/10/2022).

Technical Meeting tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made Dharmawan.

Kapenrem dalam kesempatannya menjelaskan seluruh teknis pelaksanaan lomba video kreatif.

Baca juga: Sikapi Arahan Presiden Jokowi, Danrem 172 PWY Turun Tangan Atasi Persoalan Tanah SMPN 1 Sentani

Dimana para peserta diharapkan dapat memahami dan mengerti tentang mekanisme pelaksanaan dan kriteria lomba sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

“Buat peserta, kegiatan ini sangatlah penting agar selama proses pembuatan video tidak ragu mana yang boleh dilakukan dan mana yang dilarang," kata Kapenrem.

Dengan waktu singkat 94 detik, para peserta harus memperhatikan teknis-teknis yang sudah disampaikan dan mampu menuangkan ide-ide kreatif.

"Ini merupakan satu tantangan, tetapi saya yakin pemuda Papua yang ikut serta dalam lomba ini adalah pemuda-pemuda Papua yang memiliki semangat pantang menyerah untuk menciptakan karya,” ujar Mayor Inf Made.

Baca juga: Menyambut Sumpah Pemuda, Korem 172/PWY Gelar Lomba Video Kreatif Pengembangan Wisata Papua

Sementara itu, Dosen ISBI Tanah Papua, Muhammad Ilham M. MurdaIam, sebagai salah satu juri menyampaikan, konsep video harus benar-benar memiliki nilai yang berbeda dari kebanyakan konsep video pendek yang ada saat ini.

“Kemudian isi dari video tersebut harus sesuai dengan tema, inilah yang sangat penting," ucapnya.

Kata Ilham, Resolusi Video itu 1080 Full HD karena akan ditayangkan di XXI, dan pencahayaan dalam pengambilan gambar serta audionya juga harus diperhatikan.

"Dalam membuat video ini, kreativitas adalah yang paling utama,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved