Kongres Masyarakat Adat

KNPI Kabupaten Jayapura Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas jelang KMAN VI

Ajakan itu disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Christoper Paulus Suebu kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Sabtu (1/10/2022).

Tribun-Papua.com/ Calvin
Jelang pergelaran KMAN VI, Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Christopher Paulus Suebu mengajak seluruh pemuda di bumi Kenambai-Umbai untuk terus menjaga Kamtibmas, agar pergelaran kongres tersebut dapat berjalan sukses dan lancar. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) di wilayah adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada 24-30 Oktober 2022 kini semakin dekat.

Dengan hal itu maka Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura mengajak seluruh organisasi pemuda untuk terus menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Kenambai-Umbai.

Ajakan itu disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Christoper Paulus Suebu kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Sabtu (1/10/2022).

"Terkait dengan pergelaran KMAN VI, saya mau mengajak seluruh pemuda untuk mari kita bersama-sama menjaga Kabupaten Jayapura dari berbagai gangguan keamanan, agar Kabupaten Jayapura tetap damai," kata Christopher.

Baca juga: Pemkab Jayapura Tekan Angka Stunting hingga 15,65 Persen

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh pemuda di Kabupaten Jayapura untuk terus menyuarakan pergelaran KMAN VI.

"Untuk seluruh pemuda, mari kita bersama bersatu menyuarakan dan menyukseskan KMAN VI ini, agar pergelaran kongres nanti dapat berjalan damai dan sukses," ujarnya.

Baca juga: Jelang KMAN, Pelayanan Pustu di Yokiwa Belum Optimal

Sekedar diketahui, pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) bakal digelar pada 24-30 Oktober 2022 mendatang. 

Kegiatan ini akan digelar sekaligus dengan dua agenda besar lainnya seperti Festival Danau Sentani, dan peringatan 9 Tahun masyarakat adat Kabupaten Jayapura. 

Agenda tersebut juga akan menghadirkan ribuan tamu dan ratusan komunitas adat di seluruh Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved