Dies Natalis Ke 60 Uncen Papua

Beragam Lomba dan Seminar Internasional Bakal Semarakkan Dies Natalis Ke-60 Uncen Papua

Mengawali seluruh kegiatan kita yang akan berlangsung mulai Oktober sampai tanggal 9 November 2022 mendatang datang

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - Pencanangan Bulan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih (Uncen), dan akan menghadirkan serangkaian lomba hingga seminar internasional, bertempat di Auditorium Uncen, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (1/10/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bulan Dies Natalis Ke-60 Universitas Cenderawasih (Uncen), resmi dicanangkan dan akan dimeriahkan dengan serangkaian lomba hingga seminar bertaraf internasional. 

Pantauan Tribun-Papua.com, acara tersebut berlangsung di halaman parkir Auditorium Uncen, Kampus Abepura, Kota Jayapura, Papua. 

Baca juga: Sambut HUT Uncen, Alumni Fakultas Hukum Gelar Turnamen Catur: Pembinaan Usia Dini!

"Saya selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Uncen yang memberikan kesempatan kepada kami Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menjadi panitia pelaksana, dalam rangka Dies Natalis ke-60 Uncen," jelas Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-60 Uncen, Daniel A Dawan kepada Tribun-Papua.com.

Daniel mengatakan, dalam bulan dies natalis akan ada pertandingan, lomba-lomba, seminar, dan lainnya maka perlu dilakukan pencanangan Bulan Dies Natalis ke-60 Uncen yang dilaksanakan sebulan penuh.

"Mengawali seluruh kegiatan kita yang akan berlangsung mulai Oktober sampai tanggal 9 November 2022 mendatang datang," katanya.

Oleh karena itu, dikatakan Daniel akan ada banyak rangkaian kegiatan yang kami lakukan selama satu bulan, yaitu seminar internasional, nasional, dan seminar internal uncen. 

Baca juga: Uncen Cetak 1.848 Lulusan Saat Wisuda Periode II Tahun 2022, Rektor: Terimakasih!

"Akan ada pertandingan sepak bola tingkat fakultas, futsal, voli, dan juga beberapa jenis pertandingan," sebutnya.

Serta diadakan pula nantinya, lomba dalam bidang seni dan budaya, di antaranya paduan suara, menyanyi solo atau tunggal, dan Yosim Pancar.

"Kemudian, ada juga lomba hias tumpeng di mana, disponsori oleh ibu-ibu darma wanita Uncen dan penanaman pohon kembali di lingkungan Uncen sebagai bentuk penghijauan kepada hutan yang telah unggul," tambahnya. 

Baca juga: Ikatan Keluarga Alumni FH Uncen Papua Resmikan Sekretariat, Yasin: Langkah Awal Menuju Kebaikan

Melalui pencanangan ini, pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat supaya, mengetahui ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka Dies Natalis Ke-60 Uncen.

"Saat menjelang hari H nanti, kami akan melaksanakan ekspo ataupun pameran kemahasiswaan yang mana kami akan libatkan mahasiswa yang terlibat di dalam kewirausahaan dan UMKM di luar Uncen, mulai 9 sampai 10 November 2022 di depan Auditorium Uncen," sambungnya.

Pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari pimpinan di Uncen dan juga pimpinan instansi pemerintah, bahkan BUMN yang telah menjadi mitra kampus terbesar di Papua itu, selama kampus tersebut berada di Tanah Papua.

Baca juga: Akademisi Uncen: Percepatan Infrastuktur pada 3 DOB Papua Harus Diimbangi Peningkatan SDM

"Kami juga berharap, kepada civitas akademika Uncen untuk melibatkan para mahasiswa dan civitas akademika, termasuk para dosen dan pegawai serta keluarga induk mengikuti rangkaian kegiatan selama sebulan," tandasnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved