Pemilu 2024

SURYA PALOH Segera Umumkan Calon Presiden Pilihan NasDem, Sosok Ini Diusung Geser Jokowi

Partai NasDem curi start mengumumkan bakal calon presiden yang diusung untuk menggeser Joko Widodo pada Pemilu 2024. Siap geser PDI Perjuiangan!

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan arahan saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai Nasdem tersebut mengambil tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'. 

TREIBUN-PAPUA.COM - Partai NasDem curi start mengumumkan bakal calon presiden yang diusung untuk menggeser Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2024.

Tiga nama calon kandidat Presiden pilihan Partai NasDem akan diumumkan langsung ketua umumnya, Surya Paloh.

Nampaknya partai bertajuk restorasi ini bakal memanaskan duluan mesin partai untuk merebut kuri presiden, dan menggeser PDI Perjuangan.

Deklarasi dijadwalkan digelar di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022) pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Gulingkan PDI Perjuangan, Prabowo dan Muhaimin Sambangi 9 Kiai di Magelang: Rebut Tahta Jokowi!

"Benar, hehe," ujar Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi, Senin (3/10/2022).

DPP Partai Nasdem disebut akan mendeklarasikan nama calon presiden 2024.

Meski demikian, Sahroni enggan membeberkan apakah deklarasi tersebut sekaligus untuk membeberkan nama calon wakil presiden (cawapres) dan koalisi sekaligus.

"Langsung dari Bapake (Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh)," ucapnya.

Tiga nama bakal Capres 2024 dari Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi nama yang diusulkan Partai Nasdem menjadi kandidat capres Pemilu 2024.

Tiga nama ini muncul dalam Rakernas Partai Nasdem yang digelar beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yakin tim Steering Committee Rakernas Nasdem telah merenungkan ketiga nama capres itu dengan serius sebelum menyerahkan nama-nama itu kepadanya.

"Rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024 yang akan datang dari tiga nama. Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara," kata Surya Paloh.

"Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan; kedua, Muhammad Andika Perkasa; ketiga, Ganjar Pranowo," kata Surya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved