Breaking News:

Pemkot Jayapura

Wujudkan Tertib Administrasi, Pemkot Jayapura Jadikan Gurabesi dan Vim sebagai Kelurahan "Cantik"

Evert mengatakan, pihaknya terus mendorong kerjasama dengan BPS Kota Jayapura, dalam melakukan terobosan salah satunya kelurahan Cantik.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KMAN VI - Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert N Merauje saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (22/9/2022). 

 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura sebelumnya telah mendorong Gurabesi dan Vim menjadi kelurahan Cinta Statistik (Cantik).

Hal itu disampaikan Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert N Merauje kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Senin (3/10/2022).

"Sebelumnya di tahun 2021, sudah dicanangkan Kelurahan Gurabesi di Distrik Jayapura Utara menjadi kelurahan Cantik, kini kita bersama BPS Kota Jayapura juga melakukan hal yang sama untuk Kelurahan Vim Kotaraja," sebutnya.

Baca juga: ASN Pemkot Jayapura Ikuti Talent Scouting, Penelusuran Kader Potensial untuk Promosi Jabatan

Evert mengatakan, pihaknya terus mendorong kerjasama dengan BPS Kota Jayapura, dalam melakukan terobosan salah satunya kelurahan Cantik.

"Kelurahan Cantik ini sangat luar biasa, karena bagaimana suatu kelurahan dapat lengkap dari sisi pendataan, masyarakatnya terbuka memberikan data kepada petugas," sebutnya.

Lelaki murah senyum itu berharap, agar Kelurahan Vim dan Gurabesi dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya agar satu langkah maju menuju hal yang positif, khsusunya pendataan statistik.

"Kita ada punya lebih kurang 15 kelurahan dan 14 kampung, untuk itu kita harapkan supaya dapat didorong, serta masyarakat diharapkan dapat menerima petugas pendataan dari statistik," imbaunya.

Baca juga: Pemkot Jayapura Sidak Bapok di Sejumlah Pasar, Frans Pekey: Harga dan Stok Pangan Aman Terkendali

Dikatakan Evert, pendataan yang dilakukan BPS Kota Jayapura menjadi sangat penting lantaran segala perencanaan pembangunan yang dilakukan Bappeda, tentu membutuhan data dari BPS.

"Dalam artian data-data yang dipakai dalam proses pembangunan di Indonesia ini bersumber dari data BPS, sehingga keterbukaan informasi dari masyarakat saat tim petugas BPS turun itu menjadi amat penting," jelasnya.

Baca juga: Frans Pekey Dorong OPD Pemkot Jayapura Implementasikan SBA

Dalam kesempatan itu, Evert mengimbau kepada para tenaga pemerintahan, baik Ketua RT maupun RW, supaya dapat melakukan pemantauan pendataan penduduk untuk menuju pembangunan Kota Jayapura yang tepat sasaran.

Sekadar diketahui, tak hanya program Kelurahan Cantik, Pemkot Jayapura ke depannya akan terus bersinergi dengan BPS Kota Jayapura, dalam mendata jumlah pasti Orang Asli Papua (OAP) dan Port Numbay.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved