Pemekaran Papua

Pelantikan Pj Gubernur dan Peresmian DOB Papua di Merauke, Handoko: Keputusan Pimpinan

Rencana peresmian 3 provinsi baru di Papua secara serentak sekaligus pelantikan Pj gubernur Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Ketua Tim Transisi Pokja I DOB Provinsi Papua Selatan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Sri Handoko Taruna didampingi Sekretaris Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Albert Rapami. 

 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Kabupaten Merauke dinilai siap menjadi tempat peresmian 3 daerah otonomi baru atau provinsi baru di Papua sekaligus pelantikan 3 penjabat (pj) gubernur.

"Kalau Merauke, saya sebagai ketua tim merasa Merauke siap untuk dijadikan tempat peresmian," kata Ketua Tim Transisi Pokja I Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Sri Handoko Taruna kepada sejumlah wartawan termasuk Tribun-Papua.com di Merauke, Jumat (4/10/2022).

Dia mengakui, rencana peresmian 3 provinsi baru di Papua secara serentak sekaligus pelantikan Pj gubernur Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan berada di Merauke.

Namun keputusan pasti tempat dan tanggal peresmian 3 provinsi pemekaran di Papua ada dipimpinan.

"Tetapi semua ada pandangan atau keputusan dari pimpinan yang akan mengambil dimana yang jadi tempat peresmian," ungkap Handoko.

Baca juga: Soal Jadwal Peresmian dan Pelantikan Pj Gubernur 3 DOB Papua, Ini Kata Tim Pemekaran Papua Selatan

Dia menjelaskan, hingga saat ini belum ada kepastian lokasi atau tempat peresmian 3 DOB dan pelantikan pj gubernur.

"Belum ada sampai saat ini," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved