Bupati Keerom Serahkan SK PNS

Pesan Bupati Keerom, Piter Gusbager saat Serahkan SK PNS: ASN Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

PNS mempunyai kode etik dan peraturan yang mengikat. Jadi jangan ada yang terlibat politik praktis, tetapi harus tetap fokus untuk bekerja

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
SERAHKAN SK - Bupati Keerom, Provinsi Papua, Piter Gusbager menyerahkan 379 SK PNS Formasi tahun 2018, dalam kesempatan tersebut dia menegaskan agar para ASN yang baru saja menerima SK untuk tidak terlibat politik praktis, tetapi terus melayani masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Keerom. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,.Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom, Provinsi Papua, secara resmi menyerahkan 379 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi 2018, Senin (3/9/2022).

Usai menyerahkan SK tersebut, Bupati Keerom, Provinsi Papua, Piter Gusbager mengeluarkan peringatan tegas yang sekaligus mengingatkan ratusan PNS di Lingkungan Pemkab Keerom.

Baca juga: Piter Gusbager Desak Kementerian ESDM Terbitkan Izin Pertambangan Rakyat untuk Kabupaten Keerom

Bupati Keerom, Piter Gusbager mengingatkan agar 379 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menerima SK PNS jangan sekali-kali terlibat politik praktis, karena itu sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"PNS mempunyai kode etik dan peraturan yang mengikat. Jadi jangan ada yang terlibat politik praktis, tetapi harus tetap fokus untuk bekerja melayani masyarakat," tegas Bupati Keerom,Piter Gusbager.

Apabila hal itu terjadi, maka pihaknya sebagai bupati dan pejabat pembina kepegawaian di wilayah Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, akan memberi sanksi tegas.

Baca juga: Pesan Bupati Keerom Terkait Pembukaan 3.000 Hektare Lahan Jagung: Ini Hadiah HUT Ke 77 RI

Menurutnya, ASN harus memiliki tekad dan tanggung jawab dalam meningkatkan kinerja, terutama pelayanan kepada masyarakat.

Nantinya para ASN bakal dituntut untuk selalu berinovasi dan berkreasi sesuai potensi untuk menjadi contoh dalam keluarga maupun lingkungan.

Untuk itu, dia berharap agar para ASN yang baru saja menerima SK PNS agar terus berpedoman kepada peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

Baca juga: Soal DOB Papua, Bupati Keerom Papua, Piter Gusbager: Kesejahteraan Rakyat yang Utama

"Ini pesan saya, lakukan sesuatu yang berharga dalam melayani masyarakat sesuai visi besar, Keerom yang bangkit dan inovatif, mandiri, bermartabat dan berkelanjutan dengan motto pembangunan, Kwembo Kentkei, Girgura Kensuwri, Tuhan Menciptakan, Kita yang Membangun," pungkasnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved