Persipura

Ricky Nelson Ungkap Penyebab Inkonsistensi Persipura Jayapura

Pelatih Persipura, Ricky Nelson, mengungkapkan masalah lawan uji coba yang tidak sepadan, menjadi penyebab dari performa inkonsisten pemainnya.

Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Ricky Nelson, didampingi dua asistennya, saat memberikan arahan kepada skuat Mutiara Hitam dalam sesi latihan di Stadion Lukas Enembe. Ricky Nelson, mengungkapkan masalah lawan uji coba yang tidak sepadan, menjadi penyebab dari performa inkonsisten pemainnya. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelatih Persipura, Ricky Nelson, mengungkapkan penyebab inkonsistensi skuat Mutiara Hitam di dua laga sebelumnya.

Diketahui, Persipura hanya mampu bermain imbang kala menghadapi Putra Delta Sidoarjo dan Persewar Waropen.

Tak ayal, dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan penundaan pertandingan di Liga 1 dan Liga 2 akibat Tragedi Kanjuruhan, Ricky Nelson ingin anak asuhnya bisa berlatih di Jakarta atau Surabaya.

Tujuannya mendapat lawan uji coba yang sepadan.

Pasalnya, menurut mantan entrenador Sulut United itu, masalah lawan uji coba yang tidak sepadan, menjadi penyebab dari performa inkonsisten pemainnya.

"Karena kalau kita di Papua saja lawannya tidak kompetitif, itu yang jadi masalah," keluhnya.

Kata Ricky, sejak kompetisi Liga 2 belum bergulir sampai memasuki pekan ke-7, Persipura hanya menjalani pemusatan latihan di Jayapura.

"Pasti ada, sangat ingin sekali kita bisa ke Jakarta atau Surabaya, supaya tetap ada lawan yang kompetitif," kata Ricky Nelson saat mendampingi Persipura latihan di Biak, Papua, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Kompetisi Ditunda, Persipura Ingin Uji Coba di Jakarta atau Surabaya: Butuh Lawan Kompetitif

Baca juga: Pertandingan Liga 2 Ditunda, Ricky Nelson Manfaatkan Untuk Benahi Performa Skuat Persipura

Ricky Nelson mengaku sedang berdiskusi bersama pihak manajemen Persipura untuk mewujudkan keinginan pemusatan latihan di Jakarta atau Surabaya.

Dengan uji coba melawan klub-klub yang lebih kompetitif, dirinya bisa lebih mudah memantau perkembangan Ramai Rumakiek dan kolega.

"Semoga kita berharap bisa ada misal friendly match, uji coba dengan tim-tim supaya kita juga bisa dapat melihat perkembangan anak-anak dalam seminggu ini, tetap kita harus jaga itu," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved