Persipura

Liga 2 Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan, Ini Komentar Pemain Senior Persipura Yustinus Pae

Pemain senior Persipura, Yustinus Pae menanggapi ditundanya kompetisi Liga 2 2022-2023 sebagai buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Penulis: Astini Mega Sari | Editor: Astini Mega Sari
(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Pemain senior Persipura Jayapura Yustinus Pae saat pertandingan pekan 24 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Kamis (10/2/2022) - Pemain senior Persipura, Yustinus Pae menanggapi ditundanya kompetisi Liga 2 2022-2023 sebagai buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pemain senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae menanggapi ditundanya kompetisi Liga 2 2022-2023 sebagai buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang.

Bek Persipura itu mengatakan Mutiara Hitam mendukung seluruh keputusan pemerintah dan penyelenggara kompetisi terkait penundaan Liga 2.

"Kami mendukung seluruh keputusan yang telah ada," ucap pemain Persipura bernomor punggung 21 ini, Selasa (4/10/2022), seperti dikutip dari pemberitaan Tribun-Papua.com.

Baca juga: Liga 2 Ditunda, Persipura Bakal Lakukan Evaluasi hingga Ingin Lakoni Laga Uji Coba di Luar Papua

DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021).
DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021). (Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin)

Yustinus Pae berharap tragedi Kanjuruhan segera diusut tuntas.

Pemain yang akrab disapa Tipa ini juga berharap kompetisi bisa kembali bergulir setelah kasus tragedi Kanjuruhan berhasil diusut.

"Kami berharap waktu dua pekan masalah ini bisa tuntas sehingga kami akan kembali bertanding," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persipura Ricky Nelson akan memanfaatkan jeda kompetisi untuk mengevaluasi performa Persipura yang tak maksimal di dua laga terakhir.

Baca juga: Ricky Nelson Ungkap Penyebab Inkonsistensi Persipura Jayapura

"Sisi positifnya, kami memiliki waktu untuk mengoreksi berbagai hal yang kurang maksimal dalam tim selama dua laga kemarin,” kata pelatih Persipura Ricky Nelson dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (4/10/2022).

Ricky Nelson menyebut, fokusnya saat ini adalah untuk menjaga mental dan performa skuad Mutiara Hitam selama jeda kompetisi.

"Kita harus menjaga mentality-nya, dan kita akan coba lagi mencari, menyiapkan tim sesuai kompetisi," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Stadion Kanjuruhan, Mahfud MD mengatakan penghentian sementara kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 Indonesia akan dilakukan hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kondisi persepakbolaan di Indonesia bisa dinormalisasi.

Mahfud MD mengatakan, bentuk normalisasi itu akan bergantung pada hasil kerja TGIPF yang saat ini sedang berjalan.

Baca juga: Kompetisi Ditunda, Persipura Ingin Uji Coba di Jakarta atau Surabaya: Butuh Lawan Kompetitif

"TGIPF ini juga menekankan dan disetujui oleh Menpora, bahwa semua kegiatan yang berpayung PSSI, terutama Liga 1, 2, dan 3 supaya dihentikan," ujar Mahfud MD< Rabu> Kompas.com.

"(Dihentikan) Sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi setelah tim ini menyampaikan rekomendasinya untuk seperti apa normalisasi itu harus dilanjutkan," kata dia.

Mahfud MD berjanji TGIPF bakal bekerja dengan cepat untuk menemukan fakta-fakta terkait tragedi Kanjuruhan.

"Insya Allah tiga minggu tim ini sudah dapat menyampaikan hasil kerjanya kepada Presiden, dan mudah-mudahan bisa lebih cepat dari itu," imbuh Mahfu MD. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved