Operasi Zebra Cartenz 2022 di Papua

Operasi Zebra Cartenz 2022, 22 Kendaraan Terjaring Razia: Banyak Pengendara Tak Pakai Helm

Harapan kami, masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di wilayah kabupaten Jayapura

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
PENINDAKAN – Seorang petugas Satuan Lalu Lintas melakukan peneguran kepada pengendara yang tak memakai helm dalam Operasi Zebra Cartenz 2022 di depan Puspenka, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (5/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Operasi Zebra Cartenz 2022 digelar Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, Polda Papua di depan Puspenka Sentani di Kabupaten Jayapura, Rabu (5/10/2022). 

Hari kedua Operasi Zebra Cartenz 2022 digelar, 22 SPM terjaring razia karena tidak mematuhi aturan dalam berlalulintas, sehingga petugas melakukan tindakan penilangan.

Baca juga: Ingat, Tujuh Poin yang Harus Ditaati Pengendara saat Operasi Zebra Cartenz 2022 di Mimika

Kasat Lantas Polres Jayapura, Iptu Baharuddin Buton menjelaskan ada beberapa prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz Tahun 2022 ini.

Lanjutnya, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, kelengkapan berkendara, melanggar rambu-rambu lalu lintas, berboncengan lebih dari dua orang, dan pengemudi dalam keadaan pengaruh minum keras.

"Harapan kami, masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di wilayah kabupaten Jayapura," ujarnya melalui siaran pers diterima Tribun-Papua.com, Rabu (5/10/2022).

Selain itu, Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura juga mengimbau kepada para pengendara jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara, terutama demi keselamatan berkendara. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved