Timnas Indonesia

4 Pemain Timnas U-17 Indonesia Dipuji Pelatih UEA: Mereka Punya Kualitas Bagus

Pelatih U-17 UEA, Alberto Gonzalez Cabot soroti 4 pemain Indonesia yang menurutnya menonjol dalam laga grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Timnas U-17 Indonesia berdoa usai membungkam Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) - Pelatih U-17 UEA, Alberto Gonzalez Cabot soroti 4 pemain Indonesia yang menurutnya menonjol dalam laga grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Empat pemain timnas U-17 Indonesia mendapatkan pujian dari pelatih timnas U-17 Uni Emirat Arab (UEA), Alberto Gonzalez Cabot.

Diketahui, laga timnas U-17 Indonesia vs UEA dalam laga grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari itu, timnas U-17 Indonesia berhasil menang dengan skor 3-2 atas UEA.

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia Kalahkan UEA, Bima Sakti Beri Catatan soal Pertahanan Garuda Asia

Timnas U-17 Indonesia berebut bola dengan Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam. Timnas U-17 Indonesia menekuk Timnas U-17 Uni Emirat Arab di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia menang 3-2.
Timnas U-17 Indonesia berebut bola dengan Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam. Timnas U-17 Indonesia menekuk Timnas U-17 Uni Emirat Arab di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia menang 3-2. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Gol kemenangan timnas U-17 Indonesia dicetak oleh Nabil Assyura (19') dan Arkhan Kaka (29', 54').

Sementara dua gol UEA diciptakan oleh Waleed Mallalla Alhammadi (32') dan Ghaith Abdalla Almusharrkh (39').

Pelatih Uni Emirat Arab, Alberto Gonzalez Cabot menyatakan perbedaan kecil yang membuat timnya kalah dari Indonesia.

Terutama yang terjadi di babak kedua, pelatih asal Spanyol itu mengakui pemainnya tertekan.

Baca juga: Tak Gentar Lawan Timnas U-17 Indonesia, Kapten Malaysia: Kami Yakin Lebih Baik dari Mereka

"Ini yang saya bilang 50:50, Indonesia coba untuk memegang bola, kami juga coba pegang bola, detail kecil yang bikin perbedaan," kata Alberto Gonzalez Cabot dalam konferensi pers pasca-laga yang dihadiri BolaSport.com.

"Tetapi setelah gol dari Indonesia, kami coba bereaksi. Tentu saja pemain-pemain ini adalah remaja, mereka dalam fase berkembang."

"Pemain ini kadang punya tekanan semacam ini ketika ada di pertandingan. Dari sisi kami coba untuk menenangkan (pemain) tetapi itu sulit," tambahnya.

Alberto Gonzalez Cabot berharap timnya bisa memetik pelajaran dari kekalahan dari Indonesia.

"Mereka mengerti dan menerima instruksi untuk lebih tenang, tetapi pemain emosional seperti yang kamu bilang, dan beralih ke jadi nervous," ujarnya.

"Ini hal yang bisa jadi pelajaran dengan pengalaman seperti ini. Saya harap pemain belajar sesuatu setelah laga ini," tambahnya.

Baca juga: Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Pakar Sepak Bola Vietnam Kagumi Kepelatihan Shin Tae-yong

Saat ditanya siapa pemain Indonesia yang tampil baik, Alberto menyebut ada 4 pemain.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved