Persipura

Try Out Skuad Persipura di Luar Papua, Yan Mandenas: Ricky Nelson Harus Susun Program Latihan

“Soal keuangan, kita masih bisa siasati untuk bagaimana mendukung tim melakukan pemusatan latihan di luar Papua,” kata Yan Mandenas.

Tribun-Papua
Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dengan ditundanya kompetisi Liga 2 akibat tragedi Kanjuruhan, Pelatih Persipura, Ricky Nelson, mengaku tengah berdiskusi dengan manajemen tim Mutiara Hitam (julukan Persipura) untuk mewujudkan keinginannya melakukan pemusatan latihan di Jakarta atau Surabaya.

Sebab, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 hingga memasuki pekan ke-7 Liga 2, Persipura hanya menjalani pemusatan latihan di Jayapura.

"Pasti ada, sangat ingin sekali, kita bisa ke Jakarta atau Surabaya, supaya tetap ada lawan yang kompetitif," kata Ricky Nelson saat mendampingi Persipura latihan di Biak, Papua, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: LIGA 2 DITUNDA! Persipura Resmi Rombak Program Latihan

Merespons keinginan tersebut, Manajer Persipura, Yan Mandenas, meminta coach Ricky terlebih dahulu menyusun program latihan yang nantinya diberikan bagi skuat Mutiara Hitam di luar Papua.

“Setelah itu, pelatih ajukan program latihan tersebut kepada manajemen Persipura. Berangkat dari situ, manajemen bakal mempertimbangkan dan mengambil keputusan,” kata Mandenas kepada Tribun-Papua.com melalui gawainya.

 

 

Ditanya soal pertimbangan dalam mewujudkan keinginan pelatih melakukan pemusatan latihan di Jakarta atau Surabaya, Mandenas menjelaskan bahwa tidak ada masalah pada keuangan.

Baca juga: Liga 2 Ditunda, Persipura Bakal Lakukan Evaluasi hingga Ingin Lakoni Laga Uji Coba di Luar Papua

“Soal keuangan, kita masih bisa siasati untuk bagaimana mendukung tim melakukan pemusatan latihan di luar Papua,” ujarnya.

Namun, sambung Mandenas, yang sangat penting diperhatikan pihaknya adalah efektivitas waktu dan program latihan yang diberikan.

“Kita melihat efektivitas dari waktu libur yang ada ini dan menyesuaikan dengan program pelatih untuk pemusatan latihan di Jakarta atau Surabaya,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved