Pemkab Jayapura

Diskominfo Pemkab Jayapura Hadirkan Podcast Baru Saat KMAN VI

Fasilitas yang diserahkan oleh BAKTI sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi dan juga dunia broadcasting.

Istimewa
Foto bersama Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon saat menerima dua paket fasilitas Podcast dari BAKTI Kominfo. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon menjelaskan bantuan Podcast dari Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo bakal menyiarakan capaian pemerintah juga topik bersama masyarakat.

Fasilitas yang diserahkan oleh BAKTI sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi dan juga dunia broadcasting.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Diskominfo mengajukan permintaan dan terjawab pada tahun ini.

Baca juga: Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Nasional Tetapkan 10 Calon Sekjen AMAN

"Untuk mendukung penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Jayapura. Podcast portabel yang dapat dibawa kemana-mana," katanya kepada Tribun-Papua.com, Kamis (6/10/2022) melalui gawainya.

Gustaf menjelaskan, Podcast tidak butuh listrik jadi sistemnya in charge saja. Sehingga dapat digunakan untuk talkshow di lapangan atau digedung.

 

 

Pemberian bantuan tersebut sekaligus dengan pelatihan Podcast BAKTI pada 4-5 Oktober 2022 yang diikuti oleh pegawai Diskominfo.

Pihaknya memastikan mereka (peserta pelatihan) harus menyiapkan talkshow setiap minggunya dan terpusat di Media Center Diskominfo.

Bukan hanya itu, kata Gustaf, podcast dapat digunakan juga untuk kepentingan masyarakat baik dari sektor bisnis, pertanian, Usaha Mikro Menengah dan Kecil (UMKM), tokoh pemuda, perempuan, dan adat.

Baca juga: Tobby Podcast Jadi Ruang Sapa Diskominfo Papua untuk Warga

"Mereka akan mengikuti pendapingan selama tiga bulan dan dapat digunakan dan kemudian dapat dipakai secara mandiri di 2023," ujarnya.

Namun dalam waktu dekat, Podcast juga akan dimanfaatkan di Media Center Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-VI (KMAN VI).

"Saya minta ke BAKTI podcast untuk KMAN bisa dipakai, dana keberhasilan Otonomi Khusus dan Dana Desa dapat dipakai untuk di kampung-kampung," katanya.

Sekadar infomasi, Podcast juga dapat mengatur topik dari tayangan audio yang ingin di dengarkan mulai dari topik ringan, tentang pendidikan, musik, diskusi, dan sebagainya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved