Info Jayapura

Pemkab Jayapura Manfaatkan Lahan Bekas Puskesmas Lama Sentani Menjadi Ruang Terbuka Hijau

Daripada bangunan itu tidak ada penghuninya dan hanya menjadi sarang orang mabuk maka kita robohkan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
RTH - Penggusuran lahan bekas Puskesmas Lama Sentani yang rencananya akan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) sekaligus menjadi kawasan kuliner. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pemkab Jayapura, Provinsi Papua bakal memanfaatkan lahan bekas Puskesmas Lama Sentani yang berada di depan Bandar Udara Sentani, bakal menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Hana Hikoyabi. Menurutnya, kebijakan itu diambil mengingat manfaat gedung tersebut sudah tidak ada, karena fungsi Puskesmas Sentani telah dipindahkan ke daerah Kemiri.

Baca juga: Pemkab Jayapura Pastikan Tempat Sarasehan Kongres Masyarakat Adat Mencapai 70 Persen

"Daripada bangunan itu tidak ada penghuninya dan hanya menjadi sarang orang mabuk maka kita robohkan," tegas Hana saat dikonfirmasi Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (9/10/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika kawasan tersebut menjadi ruang terbuka hijau (RTH) menurutnya justru lebih bermanfaat.

Termasuk menjadi kawasan kuliner, mengingat dalam waktu dekat ini kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI).

Baca juga: Hana Hikoyabi Ajak Semua Pihak Beri Ruang Hak Anak di Kabupaten Jayapura

Tak hanya itu, dia pun menyebut, sekitar area puskesmas yang termasuk dalam aset Pemkab Jayapura juga bakal dirapikan, agar pemandangan menjadi lebih bagus lagi. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved