Timnas Indonesia

Piala Dunia Amputasi 2022, Timnas Indonesia Unggul atas Spanyol dan Jerman

Timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Dunia Amputasi 2022.

ISTIMEWA
Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia. Timnas sepak bola amputasi Indonesia finis di atas Spanyol dan Jerman di Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Timnas sepak bola amputasi Indonesia finis di atas Spanyol dan Jerman di Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Dunia Amputasi 2022.

Tak ayal, Indonesia mengakhiri Piala Dunia Amputasi 2022 Turki di peringkat ke-22 dari 24 negara peserta yang tampil dalam putaran final turnamen yang digelar di Istanbul, Turki, 1-9 Oktober itu.

Indonesia mengawali Piala Dunia Amputasi 2022 dengan kalah 0-3 oleh Argentina sebelum kembali takluk 0-3 kepada Inggris.

Baca juga: Lolos Piala Dunia 2022, Timnas Amputasi Bikin Bangga Indonesia

Aditya dkk, itu gagal meraih poin setelah kalah lagi 0-5 dalam laga ketiga melawan Amerika Serikat.

Seusai kalah di babak penyisihan, sejatinya Indonesia mendapatkan angin segar untuk kembali berjuang dalam pertandingan penentuan peringkat Piala Dunia Amputasi 2022.

Garuda INAF meraih kemenangan perdananya setelah menaklukkan Jerman 2-0 dalam pertandingan perebutan peringkat ke-22.

Namun Skuad Merah Putih kalah 2-3 dari Uruguay dalam laga perebutan ranking ke-21 sehingga harus puas dengan peringkat ke-22 saja, di atas Spanyol yang menempati urutan ke-23 dan Jerman (24).

“Kami ingin belajar lebih di turnamen selanjutnya. Catatan ke depan banyak yang harus diperbaiki dari semua aspek, terutama mental dan teknik dalam sepak bola amputasi,” kata Bayu Guntoro dalam keterangan video yang diterima.

"Banyak yang harus diperbaiki, dari semua aspek. Dari mental, teknik yang terutama dalam sepakbola amputasi. Itu yang paling penting," sambungnya.

Sementara itu, Trofi Piala Dunia Amputasi 2022 jatuh kepada tuan rumah Turki. Turki memantaskan diri setelah mengalahkan Angola di partai pamungkas.

Angola yang notabene merupakan sang juara bertahan terpaksa menyerah 1-2 dari tuan rumah. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Peringkat Timnas Indonesia di Atas Spanyol dan Jerman pada Piala Dunia Amputasi 2022

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved