Polisi Terlibat Narkoba

Jenderal Listyo Sigit Diminta Segera Berantas Mafia di Tubuh Polri, DPR: Buktikan Komitmen Presisi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta tegas membersihkan anggota hingga pejabat Polri yang bermasalah. Buktikan jargon Presisi!

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Dalam keterangannya, Kapolri mengumumkan status tersangka kepada Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus dugaan pembunuhan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua atau Brigadir J. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta tegas membersihkan anggota hingga pejabat Polri yang bermasalah.

Terlebih, memberantas praktik mafia apa saja di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini.

Baik mafia migas, judi, narkoba, mafia kayu atau ilegal logging, hingga mafia tanah.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang, juga meminta Kapolri untuk berkomitmen, konsisten, dan konsekuen dengan Presisi. 

Diketahui, Presisi merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Baca juga: Penentuan Pejabat Polri Dinilai Kacau dan Sarat Nepotisme

"Semua rangkaian kasus besar yang melibatkan para oknum level rendah hingga petinggi Polri menunjukan adanya mafia di tubuh Polri saat ini."

"Seharusnya tidak ada tempat bagi mafia dalam bentuk dan sifat apa pun," ujar Junimart dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (15/10/2022).

Pernyataan tersebut ia sampaikan menanggapi peristiwa penangkapan Irjen Teddy Minahasa.

Teddy diduga terlibat dalam kasus peredaran barang bukti sitaan berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 5 kilogram.

Menurut Junimart, permasalahan di internal Polri, mulai dari peristiwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Irjen Ferdy Sambo serta konsorsium 303 judi online, hingga penangkapan Irjen Teddy Minahasa telah mempertontonkan adanya permainan kotor di tubuh Polri.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap semua peristiwa yang telah mencoreng citra Polri dapat dijadikan alasan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera melakukan perbaikan secara utuh dan menyeluruh.

“Untuk menjaga kepercayaan masyarakat, Polri perlu melakukan perbaikan institusi secara utuh menyeluruh, mereformasi,” imbuh politisi yang juga mantan pengacara itu di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Tak lupa, Junimart memberikan apresiasi terhadap upaya yang sudah dilakukan Jenderal Listyo Sigit dalam menindak para perwira tinggi di tubuh Polri.

Polri dan BNN harus jadi garda terdepan

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved