Ketika Luhut Buat Jokowi Kaget di Acara HUT ke-58 Golkar

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan membuat Presiden Jokowi kaget saat di acara HUT ke-58 Partai Golkar.

Tribunnews/Jeprima
Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada kader partai Golongan Karya (Golkar) pada acara puncak perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan membuat Presiden Jokowi kaget saat di acara HUT ke-58 Partai Golkar. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kaget saat di acara peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Kekagetan itu diucapkan Jokowi karena jas kuning yang dikenakan Luhut di acara tersebut.

Jokowi menyampaikan kekagetannya saat menyapa para tokoh yang menghadiri acara tersebut sebelum naik ke panggung dan memberikan kata sambutan.

Baca juga: Luhut Lagi-lagi Dapat Tugas Baru dari Jokowi, Ini Instruksi Presiden ke Menkomarves

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan Airlangga Hartarto (kiri) dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Partai Golkar di Jiexpo, Jakarta Pusat pada Jumat (21/10/2022) malam.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan Airlangga Hartarto (kiri) dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Partai Golkar di Jiexpo, Jakarta Pusat pada Jumat (21/10/2022) malam. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

"Yang saya hormati Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, saya kaget malam hari ini Pak Luhut pakai jas kuning. Tolong berdiri Pak Luhut," kata Jokowi.

Ketika Luhut berdiri, seisi ruangan bersorak meriah.

Jokowi lalu mengungkap alasannya mengapa terkejut saat melihat ketua Dewan Penasihat Golkar itu mengenakan jas kuning.

"Biasanya pakai batik, ini pakai jas kuning," ujar Jokowi.

Baca juga: Bantah PDIP Provokasi Jokowi untuk Keluarkan Nasdem dari Koalisi, Hasto: Reshuffle Itu Hak Presiden

Selain Luhut, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung juga mendapat sapaan spesial dari Jokowi.

Saat menyapa Aburizal Bakrie, Jokowi menyebut wajah pria berlatar belakang pengusaha itu tampak cerah.

"Yang saya hormati Bapak Aburizal Bakrie selamat malam, saya lihat Pak Ical sekarang wajahnya cerah, karena harga batu bara lebih dari 400 dollar (AS)," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Sementara itu, ketika menyapa Akbar Tandjung, Jokowi menyebutkan bahwa istri Akbar, Nina Akbar Tandjung adalah temannya saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Baca juga: Meski Sebut KIB Terbuka untuk Erick Thohir, Ganjar, Anies hingga Puan, PPP Ungkap Masalahnya

Tokoh-tokoh lain yang hadir di acara itu juga disapa oleh Jokowi, antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Jokowi juga menyapa para pimpinan partai politik yang hadir. Seperti, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsy, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jokowi Terkejut Lihat Luhut Pakai Jas Kuning di Acara HUT Golkar

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved