Angota TNI di Dogiyai Dikeroyok saat Halau Aksi Penjarahan Toko, Polisi Tangkap Seorang Pelaku

Seorang anggota TNI di Kabupaten Dogiyai, Papua, dikeroyok saat tengah berusaha menghalau aksi penjarahan di sebuah toko ponsel.

KOMPAS.COM
Ilustrasi penganiayaan - Seorang anggota TNI di Kabupaten Dogiyai, Papua, dikeroyok saat tengah berusaha menghalau aksi penjarahan di sebuah toko ponsel. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang anggota TNI di Kabupaten Dogiyai, Papua, dikeroyok saat tengah berusaha menghalau aksi penjarahan di sebuah toko ponsel.

Korban merupakan anggota TNI yang bertugas di Koramil Moanamani.

Dilansir Kompas.com, Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu mengatakan pihaknya kini telah menangkap satu di antara terduga pelaku yang bernisial LB.

Baca juga: Oknum TNI AL Tembak Warga Sipil, Ini Penjelasan Lantamal X Soal Barang Bukti Senjata Api Revolver

ILUSTRASI TNI
ILUSTRASI TNI (Thinkstock)

"Setelah dilakukan pengintaian dan pembuntutan terhadap salah satu pelaku berdasarkan ciri dan keterangan dari para saksi dan korban. Setelah memastikan keberadaan pelaku kepada Kapolres dan langsung saya (Kapolres) perintahkan untuk laksanakan penangkapan," ujar Samuel, melalui keterangan tertulis, Kamis (27/10/2022).

LB sempat melawan petugas saat ditangkap. Dia akhirnya dibawa ke Mapolres Dogiyai.

"Kami akan melanjutkan ke tahapan penyidikan berdasarkan prosedur hukum yang berlaku sesuai dengan tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku LB bersama teman-temannya," kata Samuel.

Polisi menegaskan telah mengantongi ciri-ciri pelaku pengeroyokan lainnya dan akan segera menangkap mereka.

Baca juga: Viral Video Oknum TNI Pukul Anggota Satlantas di Manokwari, Rindam XVIII Kasuari: Pelaku Mabuk

"Kami telah mengantongi beberapa ciri para pelaku berdasarkan keterangan para saksi dan korban yang telah mengalami tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan serta pencurian dengan kekerasan dan juga akan melakukan upaya penangkapan dengan tindakan tegas dan terukur," tutur Samuel.

Selain itu polisi telah melakukan langkah antisipasi munculnya reaksi atas penangkapan LB.

"Personel yang lain segera melakukan giat Sispam kota guna menetralisir potensi gangguan sebagai dampak dari pelaksanaan penangkapan terhadap salah satu pelaku dengan menyekat kota dan laksanakan razia sajam serentak," kata Samuel.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Seorang Anggota TNI Dikeroyok di Dogiyai Papua Saat Halau Aksi Penjarahan Toko

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved