Irjen Ferdy Sambo Bunuh Ajudan

Sidang Disiarkan Langsung, Tim Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Keberatan

Tim Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi keberatan jalannya sidang disiarkan secara langsung di tv nasional.

Tribunnews/Jeprima
Terdakwa Ferdy Sambo menghadiri sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). Tim Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi keberatan jalannya sidang disiarkan secara langsung di tv nasional. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menerima surat keberatan perihal jalannya persidangan yang disiarkan secara live atau langsung di tv nasional.

Surat ini datang dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, melalui tim kuasa hukumnya.

"Ini ada surat masuk dari saudara penasehat hukum yang ditujukan kepada ketua pengadilan. Intinya bahwa saudara penasehat hukum keberatan sidang pengadilan disiarkan secara live baik media tv nasional maupun di lingkungan pengadilan," kata Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santosa saat membuka sidang untuk kedua terdakwa dengan agenda mendengar keterangan saksi, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Majelis Hakim menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya agar jalannya persidangan tidak disiarkan secara langsung.

Namun bila masih ada yang menyiarkan, maka Majelis Hakim menyatakan hal tersebut berada di luar kewenangan mereka.

"Kita sudah sampaikan kepada rekan media bahkan kita sudah menegur, tapi nyatanya masih ada itu di luar kewenangan kami," ucapnya.

Baca juga: Susi ART Langsung Lakukan Hal Ini saat Bertemu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Ruang Sidang

Baca juga: Istri Ferdy Sambo Sembunyikan HP Brigadir J yang Hilang, Ibunda Korban Teriaki Putri Candrawathi

Selain keberatan soal siaran langsung, tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga meminta diberikan hak untuk merekam persidangan secara sendiri.

"Kita berikan, kita tidak pernah menolak. Silakan berhubungan dengan petugas keamanan kami, dan kita tidak akan pernah menolak saudara untuk merekam," jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tim Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Keberatan Sidang Disiarkan Langsung

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved