Irjen Ferdy Sambo Bunuh Ajudan

Ajudan Romer Balik Badan saat Lihat Jenazah Brigadir J Tergeletak di Dekat Tangga: Saya Takut

Adzan Romer, mantan ajudan Ferdy Sambo, mengaku takut dan memilih balik badan setelah melihat jenazah Brigadir J setelah korban ditembak.

YouTube Kompas TV
Mantan ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer - Adzan Romer, mantan ajudan Ferdy Sambo, mengaku takut dan memilih balik badan setelah melihat jenazah Brigadir J setelah korban ditembak. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Adzan Romer, mantan ajudan Ferdy Sambo, menjadi saksi dalam sidang dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal Wibowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

Dalam kesaksiannya, Romer mengaku memilih balik badan setelah melihat jenazah Brigadir J setelah korban ditembak.

Romer mengatakan memilih balik badan setelah melihat jenazah Brigadir J karena takut.

Hal itu terungkap ketika majelis hakim bertanya kepada Romer tentang posisi para terdakwa dan jenazah Briagdir J di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Cerita Romer Refleks Todongkan Pistol ke Sambo dan Dengar Putri Nangis setelah Penembakan Brigadir J

Terdakwa kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua, Ferdy Sambo tiba di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi.
Terdakwa kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua, Ferdy Sambo tiba di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi. (Tribunnews/Jeprima)

"Korban di mana?" tanya hakim.

"Korban dekat tangga, jadi di sini ada tangga di situ korban," ujar Romer. Om Kuat dekat tangga tapi agak jauh Yang Mulia, di dekat kolam ikan yang ada di dalam rumah," ujar Romer.

"Lalu si Ricky?" tanya hakim.

"Saya dari dapur lalu ketemu Bang Ricky Yang Mulia. Saya tanya, 'ada apa?', tidak dijawab. Saya lihat jenazah di situ Yang Mulia, melihat almarhum tergeletak lalu saya maju. Saya awalnya bertanya kepada Richard, 'ada apa Chad?'" kata Romer.

"Tapi karena saya juga takut pak, jadi saya berubah haluan seperti ini pak (balik badan), jadi saya bisa melihat semua orang di sini pak, karena saya belum tahu di dalam terjadi apa," lanjut Romer.

Hakim juga bertanya kepada Romer tentang sikap Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal setelah Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu atas perintah Ferdy Sambo.

Baca juga: Kumpulkan Ajudan dan ART setelah Penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo Ucapkan Hal Ini ke Bawahannya

"Ketika masuk apa yang dilakukan Ricky sama si Kuat?" tanya hakim.

"Berdiri saja," jawab Romer.

"Memperhatikan korban?" tanya hakim.

"Berdiri saja pak, pas saya masuk, saya tatapan dengan bang Ricky jadi saya sempat kontak, 'ada apa bang?' Seperti itu," ujar Romer.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved