Breaking News:

Info Jayapura

Bandara Sentani Jayapura Gempar, Paket Ganja Ditemukan Saat Diperiksa di X-ray

Satu paket ganja yang dikirim lewat jasa expedisi itu lalu disitra polisi, saat hendak dikirim ke Jakarta melalu bandara Sentani Jayapura.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Polisi bersama petugas bandara saat mengamankan barang bukti 1 paket ganja yang dikirim melalui jasa pengiriman di Bandar Udara Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (9/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Petugas Bandara Sentani Jayapura dikagetkan temuan satu paket ganja saat pemeriksaan barang menggunakan mesin X-ray.

Satu paket ganja yang dikirim lewat jasa expedisi itu lalu disita polisi saat hendak dikirim ke Jakarta melalui Bandara Sentani Jayapura, Rabu (9/11/2022).

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Wajedi mengatakan, temuan barang terlarang itu setelah petugas jasa expedisi mengantar barang ke Regulated Agen PT Pajajaran Global Service Bandara Sentani.

Baca juga: NEKAT Bawa Ganja dari Jayapura, Pasutri Dibekuk Polisi di Bandara Timika

Barang yang dikemas dengan karton tersebut lalu dimasukkan ke dalam mesin X-Ray, dan terlihat layar monitor komputer adanya barang mencurigakan. 

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan manual oleh Avsec setempat dimana langsung ditemukan 1 bungkusan paketan narkoba jenis daun ganja kering," ujar Ipda Wajedi lewat rilis pers diterima Tribun-Papua.com.

Dikatakan, ganja itu dibalut plastik bubble wrap dengan berat 500 gram atau 1,2 kilogram, lalu dimasukkan dalam dus berisi celana dan baju.

Baca juga: Mabuk Ganja, Seorang Pemuda Diringkus Polisi di Depapre Jayapura: Narkoba Ditukar Laptop

Kini, paket ganja itu diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura guna pengembangan lebih lanjut.

“Barang bukti berupa 1 paket ganja tersebut kami amankan untuk diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya. (*)  

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved