Piala AFF 2022

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Berpisah dengan Timnas Indonesia! Ini Penjelasan PSSI

Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan di Bali dalam persiapan menuju Piala AFF 2022 tanpa sang pelatih.

Editor: Roy Ratumakin
SEA Games XXXI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUN-PAPUA.COMTimnas Indonesia diterpa kabar jelang Piala AFF 2022. Kabarnya Timnas Indonesia bakal berpisah dengan Shin Tae-yong jelang kompetisi regional antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan di Bali dalam persiapan menuju Piala AFF 2022 tanpa sang pelatih.

PSSI menargetkan timnas untuk menjuarai Piala AFF tahun ini, maka Shin Tae-yong rela untuk Menyusun program pemusatan latihan di Bali sementara dirinya fokus dalam pemusatan latihan Timnas U-20 di Eropa.

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Timnas U-20 Indonesia Tak Gampang Minder dengan Lawan: Kalau Coba Pasti Bisa

Hal tersebut dilakukan terlebih karena tidak ada kompetisi nasional yang bergulir sejak 1 Oktober hingga kini imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Pemusatan latihan Timnas senior Indonesia di Bali rencananya akan digelar dalam waktu dekat mengingat Piala AFF tahun ini akan digelar pada 20 Desember 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Shin Tae-yong akan meminta salah satu asisten pelatihnya untuk memimpin pemusatan latihan di Bali, sementara ia akan tetap ikut memantaunya secara daring.

"Nanti dibagi karena Shin Tae-yong menyampaikan ada asisten pelatih yang mengendalikan road map ke Bali dan bisa melihat dengan (aplikasi) Zoom. Analisis juga ada di Bali dan nantinya dibagi oleh Shin Tae-yong," kata Mochamad Iriawan.

Baca juga: Meski Menang atas Antalysapor, Timnas U-20 Indonesia Disebut Shin Tae-yong Takut Berduel

Pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 dirasa perlu digelar guna menjaga performa para pemain tidak menurun.

Pada Piala AFF 2022, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Kamboja, Filipina, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Selain program pemusatan latihan, PSSI juga tengah menunggu proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat yang tinggal tahap akhir.

Keduanya masih menunggu Surat Keputusan dari Presiden Joko Widodo, sebelum nantinya mengambi sumpah sebagai Warga Negara Indonesia. (*)

Sumber: FIFA

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved