Euforia Piala Dunia 2022

Pemuda Papua Ini Cinta Mati Argentina dari Usia Belia, Optimis La Albiceleste Juara Piala Dunia 2022

Icat mengikuti momen Piala Dunia sejak tahun 1990, kala itu ia sudah menjagokan Tim Tanggo yang masuk final melawan Jerman Barat di Stadio Olimpico.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
EUFORIA PIALA DUNIA - Salah satu penggemar Timnas Argentina, Icat Boroway yang telah mengidolakan Tim Tango sejal belia, Selasa (15/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemuda asal Papua, Icat Boroway (38) mengatakan ia telah jatuh cinta dengan Timnas Argentina sejak usia belia, dan mengaku optimis tim berjuluk La Albiceleste itu akan keluar sebagai juara Piala Dunia Qatar 2022. 

"Saya yakin 100 persen, Messi dan kawan-kawan dapat memberikan persembahan permainan terbaik dan bisa menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022," sebut Icat kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (15/11/2022). 

Lelaki bersuara lantang itu mengatakan, ia telah mengikuti momen Piala Dunia, sejak tahun 1990, kala itu ia sudah menjagokan Tim Tanggo yang masuk final melawan Jerman Barat di Stadio Olimpico, Roma Italia. 

Baca juga: Lionel Messi Jadi Kapten Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Berikut Skuad Besutan Scaloni

"Waktu itu Jerman Barat kalahkan Argentina 1 - 0, tetapi saat itu saya jatuh hati dengan Argentina karna melihat cara bermain mereka, dan makin ke sini makin baik serta lebih prima," katanya. 

Lelaki kelahiran 10 Februari 1984 itu menyebutkan, ia bahkan masih ingat nama pemain Argentina sejak dulu, termasuk sang legenda Diego Maradona

"Saya mengidolakan Argentina bukan hanya dari pemain tetapi dari cara mereka bermain, karena saya juga dulu pemain bola jadi saya memang sangat bersemangat dengan cara bermain Timnas Argentina," tandasnya. 

Ia melanjutkan, dari sisi cara bermain Argentina, Icat mengamati kalau mereka diserang maka pemain-pemain Argentina bisa merubah strategi di dalam permainan dengan sangat cepat. 

"Contohnya dulu cara bermain Diego Maradona yang sangat apik, di mana dia bisa merubah setiap momen yang ada, saat ini Messi di Timnas Argentina mampu melakukan itu," ucapnya. 

Baca juga: Irjen Mathius Fakhiri Dukung Argentina di Piala Dunia 2022, Ternyata Gegara Ngefans Lionel Messi

Untuk komposisi pemain Timnas Argentina, dalam Piala Dunia Qatar 2022, Icat melihat squadnya sangat baik, dan gelandang sama strikernya sangat menjadi perpaduan yang cocok. 

"Saya yakin, Argentina bisa tembus juara Piala Dunia 2022, paling tidak sampai ke final Piala Dunia 2022 Qatar," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan akan menyaksikan Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 bersama keluarga dan rekan-rekannya di Kota Jayapura, Papua. 

Sekadar diketahui, Timnas Argentina masuk ke dalam grup C pada Piala Dunia 2022 Qatar, bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. 

Laga perdana Timnas Argentina dimulai pada Selasa 22 November 2022 mendatang, dengan melawan Arab Saudi. 

Kemudian pada Minggu, 27 November 2022 akan bertemu Meksiko, dilanjutkan pada 1 Desember 2022 dijadwalkan melawan Polandia. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved