Euforia Piala Dunia 2022

Dukung Brasil di Piala Dunia Qatar 2022, Bupati Jayapura: Mereka Pasti Juara!

Jika dalam Piala Dunia Qatar 2022 ini Brasil menang lagi berarti menera memiliki bintang kejuaraan naik menjadi enam.

Tribun-Papua.com/ Calvin
Jagokan Brasil dalam Piala Dunia Qatar 2022, Bupati Mathius Awoitauw Yakin Brasil akan keluar menjadi juara di Piala Dunia Qatar 2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bupati Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitauw menjagokan Tim nasional (Timnas) Brasil dalam Piala Dunia Qatar 2022.

Menurut Mathius, kekuatan Brasil dalam sejarah piala dunia sudah terbukti.

"Brasil itu lima kali juara, tidak ada negara lain yang bisa menandingi mereka," kata Bupati Mathius Awoitauw kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Ini Kata Mathius Awoitauw tentang Turnamen Nollobhu Cup U-23 di Kabupaten Jayapura

Dikatakan, jika dalam Piala Dunia Qatar 2022 ini Brasil menang lagi berarti menera memiliki bintang kejuaraan naik menjadi enam.

"Kalau sudah enam kali, berarti sudah selesai, tidak ada yang bisa lawan mereka, nanti sampai dunia kiamat baru ada kompetisi lagi," jelansya.

Lanjut Mathius, alasan dia mengidolakan Brasil karena pola permainan mereka sangat baik dan memuaskan.

"Banyak orang yang belajar dari mereka tentang cara bermain bola, oleh sebab itu Brasil pasti jadi Juara Piala Dunia Qatar 2022," ujarnya.

Selain itu, dia juga membeberkan pendukung Brasil dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua juga cukup banyak.

"Semua OPD Pemkab Jayapura mempunyai tim dalam Piala Dunia Qatar 2022 ini, tetapi khusus kami di Sekretariat dalam daerah sini semuanya pilih Brasil," ujarnya.

Baca juga: Ini Harapan Bupati Jayapura Luncurkan SSA, Mathius Awoitauw: Lahirkan Tim Sepak Bola Profesional

Sebagai fans Brasil, Mathius Awoitauw berharap semoga memalu event Piala Dunia Qatar 2022 ini menjadi semangat bagi usia dini dalam sekolah Sentani Soccer Academy (SSA) yang telah dibuka pada waktu kemarin untuk terus memacu mereka hingga menjadi pemain-pemain profesional di kemudian hari. (*)

 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved