Piala Dunia Qatar 2022

Comeback Samurai Biru Mengejutkan Jerman

Jepang memberikan kejutan besar kedua dari Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Jepang memberikan kejutan besar kedua dari Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Jepang memberikan kejutan besar kedua dari Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman.

Juara dunia empat kali itu memimpin babak pertama melalui penalti Ilkay Gundogan yang diambil dengan tenang dan tampaknya akan menambah keunggulan Jerman di awal babak kedua.

Namun, setelah beberapa kali upaya meleset dari Serge Gnabry dan pencetak gol Gundogan, dan serangkaian penyelamatan menakjubkan dari Shuichi Gonda, Jepang mulai bergerak.

Baca juga: Tujuh Gol Spanyol Menghancurkan Los Ticos

Samurai Biru menjadi semakin berani seiring berjalannya pertandingan dan, setelah mengancam gawang Manuel Neuer di lebih dari satu kesempatan, menyamakan kedudukan dengan 15 menit tersisa melalui penyelesaian jarak dekat yang oportunistik dari pemain pengganti Ritsu Doan.

Kejutan kemudian berubah menjadi sensasi di delapan menit kemudian ketika Takuma Asano menerobos di sisi kanan, di tengah beberapa pertahanan Jerman yang sedang rapuh, untuk meledakkan tembakan yang ganas dan, akhirnya, sejarah melesat ke atap gawang Neuer.

 

24112022-Jepang-2
Para pemain dan official timnas Jepang saat melakukan selebrasi atas kemenangan terhadap timnas Jerman.

 

Pencetak gol mungkin menjadi berita utama, tetapi jika kemenangan terkenal ini berutang budi kepada satu orang, orang tersebut adalah Gonda.

Pemain nomor satu Jepang itu menghasilkan bukan hanya satu, tetapi tiga penyelamatan luar biasa dari permainan menyerang Jerman di mana refleksnya yang secepat kilat menggagalkan Jonas Hofmann dan Gnabry sebanyak dua kali.

Ini adalah pertama kalinya Jepang memenangkan pertandingan Piala Dunia setelah tertinggal - dan lihat siapa yang dikalahkan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved