Pemkot Jayapura

Dispar Kota Jayapura Gagas Pelatihan Pemandu Outbound, Puluhan Orang Berpartisipasi

Diketahui, pelatihan pemandu outbound tersebut dilangsungkan mulai 24 hingga 26 November 2022

KOMPAS.COM
Ilustrasi Outbond (kompas.com) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 40 orang mengikuti pelatihan pemandu outbound yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pariwisata Kota Jayapura.

Pantauan Tribun-Papua.com Kamis (24/11/2022), kegiatan pelatihan pemandu outbound tersebut berlangsung pada salah satu hotel di Kota Jayapura, Papua sekira pukul 09.00 WIT.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten II Setda Kota Jayapura, Widi Hartanti yang diikuti 40 peserta dari peserta didik SMA dan SMK, pelaku perjalanan wisata, hingga komunitas wisata.

Baca juga: Bangun Sinergitas, Korem 172/PWY Jurnalis Outbond di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura

Pelatihan pemandu outbound tersebut dilangsungkan mulai 24 hingga 26 November 2022 dengan dilakukan pemberian materi, salah satunya soal merencanakan program kegiatan rekreasi outbound dan pembelajaran.

"Pelatihan pemandu outbound ini memang sangat membantu, pertama sangat memberikan wawasan baru bagi kami sebagai pemula," kata salah satu peserta dari DPC HPI Kota Jayapura, Frits Antaribaba kepada Tribun-Papua.com Kamis (24/11/2022).

Frits menyampaikan, kegiatan pelatihan pemandu outbound ini bisa memberikan peluang bagi pihaknya dalam pemenuhan alternatif pekerjaan sebagai penunjang.

"Sehingga ini kami lihat sebagai sesuatu yang baik, untuk diikuti dengan baik supaya ada manfaat yang dapat kita ambil dari pelatihan pemandu outbound kali ini," paparnya.

Baca juga: Dispar Kota Jayapura Ajak Warga untuk Sadar Potensi Wisata dan Membuka Diri untuk Promosi

Dalam kesempatan itu, Frits mengatakan apresiasinya terhadap Dispar Kota Jayapura yang telah menghadirkan para peserta dengan komposisi beragam.

"Ada yang dari paguyuban, komunitas, termasuk para pelajar yang memang punya peran dan butuh informasi dalam pengenalan dan pengembangan perencanaan outbound ini," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved