Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia 2022: Tunda Perayaan, Fans Jepang Memilih Bersih-bersih di Stadion

Timnas Jepang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Jerman, dan kemenangan tersebut merupakan yang bersejarah bagi Jepang.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Satu di antara fans Jepang terlihat sedang membersihkan area Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Rabu (23/11/2022) usai laga Jepang versus Jerman. Dalam laga tersebut, Samurai Biru julukan Jepang berhasil meraih kemenangan 2-1. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Ada hal yang unik dilakukan para fans timnas Jepang yang datang menyaksikan pertandingan negaranya melawan Jerman, di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Rabu (23/11/2022).

Dalam laga tersebut, timnas Jepang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Jerman, dan kemenangan tersebut merupakan yang bersejarah bagi Jepang.

Dua gol Jepang diciptakan Ritsu Doan dan Takuma Asano, sedangkan gol semata wayang dari Jerman dicetak oleh Ilkay Gundogan.

Baca juga: Comeback Samurai Biru Mengejutkan Jerman

Para fans Samurai Biru julukan Jepang yang dalam pertandingan mersorak riang tak serta merta berpesta usai laga.

Namun, mereka langsung sigap membersihkan sampah-sampah yang ada di lokasi dimana mereka berada.

Tak perduli dengan situasi di dalam lapangan usai laga, para fans tersebut menunjukkan perilaku dan kebiasaan baik mereka.

 

Jepang memberikan kejutan besar kedua dari Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman.
Jepang memberikan kejutan besar kedua dari Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman. (Istimewa)

 

Setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan rampung, para penyokong Samurai Biru siap dengan kantung sampah di tangan dan memunguti bungkus makanan, cangkir minuman kosong, serta berbagai sampah lainnya di tribun penonton.

Baca juga: Tujuh Gol Spanyol Menghancurkan Los Ticos

Mereka melakukan hal yang sama pada perhelatan Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu, walau kalah 3-2 dari Belgia di babak 16 besar.

Kemudian pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar dan Ekuador. Pertandingan yang tidak melibatkan tim timnas Jepang.

Sekadar diketahui, di negeri Sakura, kebersihan adalah bagian dari budaya dan ditanamkan pada masyarakatnya sejak usia dini. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved